Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cristiano Ronaldo Dipanggil Timnas Portugal untuk UEFA Nations League, Last Dance CR7?

Cristiano Ronaldo mempertahankan tempatnya di Portugal setelah dipanggil untuk UEFA Nations League 2024/2025. Turnamen terakhir CR7 bersama Selecao?

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Cristiano Ronaldo Dipanggil Timnas Portugal untuk UEFA Nations League, Last Dance CR7?
Twitter @B/RFootball
Momen Cristiano Ronaldo menangis (kiri) setelah penaltinya diblok Jan Oblak di laga 16 Besar Euro 2024 Portugal vs Slovenia di Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mempertahankan tempatnya di Portugal setelah dipanggil untuk UEFA Nations League 2024/2025. Turnamen terakhir CR7 bersama Selecao? 

TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo mempertahankan tempatnya di Timnas Portugal setelah dipanggil untuk UEFA Nations League 2024/2025. Turnamen terakhir CR7 bersama Selecao?

Turnamen UEFA Nations League adalah kompetisi sepak bola internasional dua tahunan yang melibatkan tim dari semua asosiasi anggota UEFA.

Terdekat, Ronaldo dan kolega akan melawan Kroasia (6/9) dan Skotlandia (9/9) pada bulan September 2024.

Ronaldo tampil kurang memukau di Euro 2024, CR7 bahkan tak mencetak satu gol pun bersama Timnas Portugal dan tersingkir di perempat final.

Pemain berusia 39 tahun itu menanggapi Roberto Martinez yang masih mempercayainya di UEFA Nations League 2024/2025.

Menurut Ronaldo, ia masih merahasiakan kapan pensiun di Timnas Portugal.

Bek Prancis #17 William Saliba dan penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo berebut bola selama pertandingan perempat final UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada 5 Juli 2024. (Foto oleh PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Bek Prancis #17 William Saliba dan penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo berebut bola selama pertandingan perempat final UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada 5 Juli 2024. (Foto oleh PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Saat saya keluar dari tim nasional, saya tidak akan memberi tahu siapa pun sebelumnya," kata Ronaldo dikutip dari Aljazeera.

BERITA TERKAIT

"Saat ini, yang saya inginkan adalah dapat membantu Selecao," ucap Ronaldo dalam wawancara dengan TV Portugal minggu ini.

Sebelumnya, Ronaldo telah mengisyaratkan pensiun saat diwawancarai di Euro 2024.

Ronaldo mengatakan bahwa waktunya bersama Timnas Portugal tak akan lama lagi.

Artinya, Nations League 2024/2025 kemungkinan besar akan menjadi panggung terakhir Ronaldo bersama Selecao.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Peroleh 50 Juta Subscribers Dalam Waktu Seminggu, Segini Gaji CR7 dari YouTube

“Saya tahu saya tidak punya waktu bertahun-tahun lagi untuk bermain sepak bola. Merupakan sebuah anugerah untuk bermain tahun demi tahun, setelah 35 tahun."

"Saya berusia 39 tahun dan setiap tahun adalah tentang menikmati diri saya sendiri," ucap Ronaldo selepas laga uji coba lawan Irlandia, Rabu (12/6), dikutip dari ESPN.

"Mencetak gol untuk tim nasional adalah hal yang istimewa. Timnas Portugal adalah cinta dalam hidup saya, memenangkan Euro akan menjadi hal yang istimewa. menjadi mimpi," tambah Ronaldo.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas