Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Kemenangan 7-0 Barcelona: Hattrick Bersejarah Raphinha hingga Rekor Lamine Yamal

Kemenangan besar 7-0 yang didapatkan Barcelona saat mengalahkan Real Valladolid menghadirkan berbagai fakta menarik, Minggu (1/9/2024).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Fakta Kemenangan 7-0 Barcelona: Hattrick Bersejarah Raphinha hingga Rekor Lamine Yamal
MANU QUINTERO / AFP
Pemain depan Barcelona asal Brasil #11 Raphinha merayakan gol pertama timnya bersama pemain depan Barcelona asal Spanyol #19 Lamine Yamal selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Valladolid FC di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada tanggal 31 Agustus 2024. (Foto oleh MANU QUINTERO / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan besar 7-0 yang didapatkan Barcelona saat mengalahkan Real Valladolid menghadirkan berbagai fakta menarik, Minggu (1/9/2024).

Barcelona pesta tujuh gol tanpa balas dalam laga bertajuk jornada ke-4 Liga Spanyol. Lima nama berbeda berkontribusi dalam kemenangan besar itu.

Paling menonjol adalah Raphinha yang menjadi bintang setelah mencetak hattrick di menit 20', 64', dan 72'.




Empat gol lainnya disumbang empat pemain berbeda, yakni Robert Lewandowski (24'), Julen Kounde (45+2'), Dani Olmo (82') dan Ferran Torres (85').

Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin hasil sapu bersih empat kemenangan.

Faktanya, kemenangan yang didapat Barca ini bukan sekadar kemenangan besar, melainkan ada arti sendiri. Berikut ulasan Tribunnews seperti dirangkum dari Opta:

Kemenangan Besar Selama Sewindu

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Barcelona Ngamuk Bantai Valladolid 7-0, Raphinha Hattrick, Yamal 2 Assist

Opta mencatat Barcelona mulai jarang mendapat kemenangan besar hingga skor 7-0, terlebih setelah ditinggal Messi.

BERITA TERKAIT

Terakhir kali El Barca bisa menang dengan skor besar selisih tujuh gol atau lebih adalah pada April 2016, atau sewindu lalu saat melawan Deportivo La Coruna.

Kala itu Barca menang di kandang lawan dengan skor 0-8. Setelah itu tidak pernah terjadi laga kemenangan besar yang didapatkan Barca.

Adapun untuk kemenangan besar di kandang sendiri, skor 7-0 yang didapatkan Barca ini adalah yang pertama kalinya sejak Maret 2014, kala itu menang 7-0 melawan Osasuna.

Hattrick Pertama Raphinha

Siapa sangka catatan tiga gol dalam satu pertandingan yang dibuat oleh Raphinha ini adalah hattrick yang pertamanya di Barcelona.

Meski kerap tampil secara apik di berbagai laga, namun Raphinha belum pernah mencatatkan hattrick sebelum melawan Real Valladolid ini.

Bukan cuma itu, ini menjadi hattrick pertama dalam karir Raphinha di semua kompetisi di lima liga top Eropa.

Sebelum bergabung dengan Barca, pemain asal Brasil itu sempat membela Leeds Uniteds di Liga Inggris dan juga Stade Rennais di Liga Prancis.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas