Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Indonesia vs Korsel, Dua Syarat Indonesia Juara EOU CUP 2024, Minggu 1 Sept Jam 17.00 WIB

Timnas Indonesia U20 masih memiliki harapan untuk merebut juara di turnamen Seoul EARTH ON US CUP 2024 (EOU CUP) meski peluangnya tipis.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Preview Indonesia vs Korsel, Dua Syarat Indonesia Juara EOU CUP 2024, Minggu 1 Sept Jam 17.00 WIB
PSSI.org
Pertandingan matchday pertama Seoul Earth On Us Cup 2024 antara Timnas U20 Indonesia vs Argentina di Stadion Mokdong, Korea Selatan. 

Preview Indonesia vs Korsel, Dua Syarat Indonesia Juara EOU CUP 2024, Minggu 1 Sept Jam 17.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Indonesia U20 masih memiliki harapan untuk merebut juara di turnamen Seoul EARTH ON US CUP 2024 (EOU CUP) meski peluangnya tipis. Pada matchday ketiga Timnas U20 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan.

Laga penentuan juara antara Indonesia U20 melawan Korea Selatan U20 terjadi di laga ketiga atau laga terakhir di turnamen ini. Pertandingan akan berlangsung di Mokdong Stadium Seoul pada Minggu (1/9/2024) pukul 17.00 WIB.




Ada dua syarat bagi Indonesia U20 untuk bisa menjadi juara. Syarat pertama adalah skuad yang dilatih Indra Sjafri itu harus memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan dengan selisih gol di atas 3 gol. Di samping itu, syarat lainnya adalah Thailand gagal menang atas Argentina.

Indonesia juga masih bisa menjadi juara Seoul Earth On Us sekalipun Thailand menang atas Argentina, asalkan dengan syarat, Indonesia menang dengan skor minimal 3 gol dan Thailand hanya menang tipis atas Argentina sehingga selisih gol Thailand U20 lebih kecil dari selisih gol Indonesia U20.

Pasukan Indra Sjafri baru saja mengalami kekalahan pada matchday kedua melawan Thailand dengan skor 2-0.

Atas hasil ini, Timnas U20 Indonesia turun ke posisi Ke-3 dengan mengoleksi 3 poin. Sebaliknya, Thailand berada di urutan kedua dengan unggul produktivitas gol dari Indonesia dan juga unggul head to head.

BERITA TERKAIT

Meski begitu peluang Timnas U20 Indonesia untuk dapat juara masih ada walaupun kecil. Korea Selatan menjadi pemuncak klasmen berkat kemenangan atas Thailand dan Argentina. Sementara itu Argentina berada di dasar klasemen, lantaran menelan kekalahan dari dua laga yang telah dijalani.

Untuk menjadi juara anak asuh Indra Sjafri wajib menang melawan Korea Selatan, dan berharap Thailand imbang atau pun kalah melawan Argentina. Jika syarat di atas terpenuhi, Timnas U20 Indonesia bisa menjadi juara Seoul Earth On Us Cup 2024.

Di sisi lain Thailand punya peluang juara dengan syarat wajib menang atas Argentina dan berharap Indonesia mengalahkan Korea. Sementara Korea Selatan hanya cukup menahan imbang Indonesia untuk bisa menjadi juara.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri berjanji bakal menurunkan skuad terbaiknya saat lawan Korea Selatan di laga terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024.

Timnas U-20 Indonesia dipaksa harus mengakui kekalahan dari Thailand dengan skor 0-2 dalam laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024 di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan, pada Jumat (30/8).

Dalam laga ini, Indra Sjafri melakukan rotasi besar-besaran. Ia memainkan beberapa pemain baru untuk memberi menit bermain. Tim Merah Putih kebobolan lewat gol cepat yang dicetak Caelan Ryan pada menit ke-10. Gol sukses dicetak setelah blunder yang dilakukan pemain lini belakang timnas U-20 Indonesia.

Kemudian gol kedua dicetak Thailand pada menit ke-90 dari pemain pengganti Ratthaphum Phankhechon.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas