Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Manchester United vs Liverpool, Duel Pelatih Asal Belanda Minggu 1 September Pukul 22:00 WIB

Duel pelatih asal Belanda bakal terjadi di Old Trafford saat Manajer baru Liverpool Arne Slot bertandang ke kandang Manchester United di Pekan Ketiga

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Manchester United vs Liverpool, Duel Pelatih Asal Belanda Minggu 1 September Pukul 22:00 WIB
TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Duel pelatih asal Belanda bakal terjadi di Old Trafford saat Manajer baru Liverpool Arne Slot bertandang ke kandang Manchester United untuk melawan tim yang dilatih Erik Ten Hag di Pekan Ketiga Liga Premier pada Minggu (1/9) Pukul 22:00 WIB. 

Preview Manchester United vs Liverpool, Duel Pelatih Belanda, Minggu 1 September Pukul 22:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Duel pelatih asal Belanda bakal terjadi di Old Trafford saat Manajer baru Liverpool Arne Slot bertandang ke kandang Manchester United di Pekan Ketiga Liga Premier pada Minggu (1/9) Pukul 22:00 WIB.

Slot telah membuat awal yang sempurna untuk tugas menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool dengan meraih dua kemenangan dari dua pertandingan pembukaan Liga Primer tanpa kebobolan.




Kesempatan pertamanya untuk benar-benar mengesankan pendukung Liverpool datang di salah satu stadion yang paling tidak disukai Jurgen Klopp, saat dua klub sepak bola Inggris tersukses saling berhadapan di Old Trafford.

Meskipun Liverpool sebagian besar menikmati posisi liga superior selama hampir sembilan tahun di era pelatih Klopp, The Reds hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan tandangnya melawan Manchester United.

Namun tekanan mungkin lebih besar berada pada Erik Ten Hag menjelang laga ini. Harapan akan fajar baru bagi Setan Merah segera redup pada minggu-minggu pembukaan musim baru.

Gol penentu kemenangan Joshua Zirkzee di menit-menit akhir pada debutnya setidaknya memastikan kemenangan awal melawan Fulham, tetapi kekalahan 2-1 dari Brighton akhir pekan lalu memiliki banyak ciri yang sama yang membuat MU kesulitan di bawah asuhan Ten Hag.

BERITA TERKAIT

Kekalahan telak lainnya di kandang sendiri dari rival berat akan membuat masa depan mantan bos Ajax itu kembali menjadi bahan pembicaraan hanya dalam tiga pertandingan memasuki musim baru.

Erik ten Hag dan Arne Slot kembali bertemu dalam laga seru Liga Primer. Setan Merah memulai musim dengan satu kemenangan dan satu kekalahan, mengalahkan Fulham di laga pembuka, tetapi kemudian kalah dari Brighton di laga terakhir.

Segala sesuatunya tampaknya masih belum berjalan mulus bagi Ten Hag, tetapi kemenangan atas salah satu rival terbesar mereka bisa menjadi katalisator untuk musim yang hebat. Meski begitu, The Reds adalah satu dari empat tim yang memenangkan kedua pertandingan liga mereka musim ini, menang 2-0 melawan Ipswich dan Brentford.

Liverpool di bawah Slot sejauh ini berjalan baik tetapi ini adalah ujian sesungguhnya pertama mereka dan tiga poin berikutnya akan membuktikan bahwa mereka akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan musim ini.

Ten Hag dan Slot bertemu lagi, saat kedua manajer melangkah ke ruang ganti di Old Trafford akhir pekan ini, mereka akan lebih dari sekadar duel manajer Belanda yang telah kenal satu sama lain.

Ini akan menjadi kelima kalinya Ten Hag dan Slot saling berhadapan. Empat sebelumnya terjadi ketika keduanya berada di Eredivisie di Belanda. Feyenoord asuhan Slot mengalahkan Ajax asuhan Ten Hag dua kali pada 2019/20 sebelum Ajax memenangi kedua pertemuan mereka di musim berikutnya. Jadi, pasangan ini sama-sama kuat dan ini akan menjadi pertarungan menarik antara kedua kubu karena mereka sama-sama berada di Inggris.

Ten Hag dan Slot juga akan membuat sejarah, karena ini akan menjadi pertama kalinya sejak 2016 dua manajer Belanda saling berhadapan di Liga Premier. Pertemuan terakhir semacam itu adalah antara Guus Hiddink dan Ronald Koeman saat Chelsea menghadapi Southampton lebih dari delapan tahun lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas