Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Start Menjanjikan Arne Slot di Liverpool, Ikuti Sven-Goran Eriksson Ukir Rekor Langka Liga Inggris

Arne Slot menjadi pelatih pertama yang memenangkan tiga laga pertamanya di Premier League tanpa kebobolan satu gol sejak Sven-Göran Eriksson 2007.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Start Menjanjikan Arne Slot di Liverpool, Ikuti Sven-Goran Eriksson Ukir Rekor Langka Liga Inggris
Instagram Liverpool
Pelatih Liverpool, Arne Slot memimpin sesi latihan The Reds. - Arne Slot menjadi manajer pertama yang memenangkan tiga pertandingan pertamanya di Premier League tanpa kebobolan satu gol pun sejak Sven-Göran Eriksson pada tahun 2007. 

TRIBUNNEWS.COM - Start Arne Slot bersama Liverpool di Liga Inggris lebih kinclong dibanding pendahulunya, Jurgen Klopp.

Arne Slot kembali mengantarkan Liverpool pada kemenangan di Liga Inggris. Tim berjuluk The Reds itu sukses menghajar Manchester United di Old Trafford, pada Minggu (1/9/2024).

Tak tanggung-tanggung, skor akhir yang dihasilkan adalah 0-3 alias tiga gol tanpa balas.




Itu adalah kemenangan ketiga Liverpool dari tiga laga di Liga Inggris musim ini, alias sapu bersih kemenangan.

Liverpool mencetak tujuh gol tanpa sekalipun kebobolan di tiga laga itu, menjadi satu-satunya tim yang belom kemasukan gol.

Statistik Liverpool bersama Arne Slot di tiga laga awal ini cukup mentereng, bahkan lebih kinclong dibanding Jurgen Klopp.

Untuk diingat, Jurgen Klopp mengawali tiga laga Liverpool di Liga Inggris dengan hasil dua kali imbang dan baru menang di laga ketiga saat berjumpa Chelsea.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Casemiro Jadi Beban Tim, Manchester United Dibantai Liverpool 0-3

BERITA TERKAIT

Debut Klopp bersama Liverpool terjadi pada 17 Oktober 2015 saat melawan Tottenham Hotspurs dan berakhir dengan skor kacamata atau tanpa gol.

Lalu di laga kedua Liverpool bermain imbang 1-1 saat menjadmu Southampton baru kemudian menang 1-3 di kandang Chelsea.

Sementara Arne Slot mampu menyapu bersih tiga kemenangan tanpa sekalipun kebobolan, dengan debut mengalahkan Ipswich 0-2 lalu menang di Anfield 2-0 saat menjadmu Brentford.

Dikutip dari Opta, catatan itu menjadikan Arne Slot sebagai manajer pertama yang memenangkan tiga pertandingan pertamanya di Premier League tanpa kebobolan satu gol pun sejak Sven-Göran Eriksson pada tahun 2007.

Sven-Göran Eriksson yang meninggal beberapa hari lalu, pernah mengukir rekor langka itu saat melatih awal melatih Manchester City pada 2007 lalu.

Tak hanya itu saja, kemenangan Liverpool atas Man United ini juga membuat Arne Slot sebagai manajer Liverpool pertama yang memenangkan pertemuan pertamanya dengan Manchester United sejak Bob Paisley pada November 1975.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu juga menjadi manajer kedua yang memenangkan pertemuan tandang pertama melawan MU setelah George Kay pada November 1936.

Baca juga: Rekor Langka Mo Salah setelah Bawa Liverpool Bantai Man United, Old Trafford Layaknya Taman Bermain

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas