Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Padat Manchester United Pasca-FIFA Matchday, 7 Laga Penting dalam 22 Hari

Jadwal Man United pasca-FIFA Matchday September 2024, 7 pertandingan dalam 22 hari. Solusi Erik ten Hag dibutuhkan untuk menyelamatkan Setan Merah.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Padat Manchester United Pasca-FIFA Matchday, 7 Laga Penting dalam 22 Hari
Instagram Manchester United
Selebrasi Joshua Zirkzee (Manchester United) saat mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris 2024/2025 pada Sabtu (17/8/2024) dinihari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United memiliki dua pekan untuk mengevaluasi kinerja timnya setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 3-0 di Old Trafford, Minggu (1/9) lalu.

Hasil itu membuat Manchester United berada di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan hanya mengoleksi 3 poin dari 3 pertandingan.

Dua pekan yang dimiliki Erik ten hag merupakan agenda FIFA Matchday, di mana sebagian skuad mungkin akan absen saat latihan karena membela negaranya dan itu bakal menjadi permasalahan tersendiri baginya untuk menemukan formula paling jitu bagi Man United.




Pasca-jeda FIFA Matchday, Manchester United bakal dihadapkan dengan jadwal super sibuk, tujuh pertandingan dalam 22 hari.

Striker Manchester United asal Inggris bernomor punggung 10 Marcus Rashford bereaksi selama pertandingan Community Shield antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley, London pada 10 Agustus 2024. (Foto oleh JUSTIN TALLIS/AFP)
Striker Manchester United asal Inggris bernomor punggung 10 Marcus Rashford bereaksi selama pertandingan Community Shield antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley, London pada 10 Agustus 2024. (Foto oleh JUSTIN TALLIS/AFP) (JUSTIN TALLIS/AFP)

Apesnya, mereka juga harus melewati perjalanan jauh untuk menghadapi tim-tim Liga Inggris.

Mulai dari Southampton, Crystal Palace, hingga Aston Villa.

Belum lagi bertandang ke Portugal untuk menghadapi Porto dalam ajang Liga Eropa.

Baca juga: Blunder Casemiro Lawan Liverpool Trending, Neville Jatuhkan Vonis Kejam ke Manchester United

BERITA TERKAIT

Satu di antara masalah yang dihadapi Manchester United saat ini adalah faktor finishing di sepertiga akhir lapangan.

Tim asuhan Erik ten Hag sejatinya tidak kekurangan peluang emas.

Bruno Fernandes dan kolega merupakan salah satu tim yang memiliki peluang emas terbanyak di Liga Inggris setelah melawan Liverpool, tetapi 9 di antaranya terbuang sia-sia.

Hanya dua gol dari jumlah peluang emas yang bisa dihasilkan Man United.

Menurut statistik Sky Sports, Man United berada di urutan teratas sebagai tim yang paling sering membuang peluang emas.

Joshua Zirkzee, Alejandro Garnacho, dan Bruno Fernandes setidaknya telah melewatkan dua peluang emas yang sejatinya bisa dikonversikan menjadi gol.

Harapannya, tidak ada lagi pemborosan peluang yang tercipta pasca-jeda internasional, dan Man United butuh sosok Rasmus Hojlund yang pada musim sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak tim Setan Merah dengan total 10 gol.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas