Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Munculkan Talenta Pesepakbola Muda, Asiana Soccer Academy Dibangun di Sukabumi

Peresmian Asiana Soccer Academy ini ditandai dengan groundbreaking yang turut dihadiri Founder Asiana Soccer School, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Munculkan Talenta Pesepakbola Muda, Asiana Soccer Academy Dibangun di Sukabumi
dok: Istimewa
Sebagai salah satu akademi sepakbola di Indonesia yang sangat konsen dalam pengembangan dan pembinaan pesepakbola muda, Asiana terbaru resmi resmi meluncurkan Asiana Soccer Academy di Cicurug, Sukabumi, Senin (2/9/2024). 

Munculkan Talenta Pesepakbola Muda, Asiana Soccer Academy Dibangun di Sukabumi

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai salah satu akademi sepakbola di Indonesia yang sangat konsen dalam pengembangan dan pembinaan pesepakbola muda, Asiana resmi meluncurkan Asiana Soccer Academy di Cicurug, Sukabumi, Senin (2/9/2024).

Peresmian Asiana Soccer Academy ini ditandai dengan groundbreaking yang turut dihadiri Founder Asiana Soccer School, Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Dengan adanya Asiana Soccer Academy ini, akan lebih banyak talenta-talenta muda Indonesia yang siap berkembang dan menjadi seorang atlet sepak bola secara utuh ketika nantinya mengemban pendidikan di dalamnya," kata Agus Gumiwang.

Sementara itu, Direktur Asiana Soccer School, Galih Dimuntur mengatakan pembangunan Asiana Soccer Academy sejatinya sudah digagas sejak lama.

Akan tetapi dengan komitmen dari Asiana, proyek pembangunan akademi ini pun terlaksana di tahun ini.

BERITA TERKAIT

Asiana Soccer School nanti juga akan dilengkapi dengan asrama yang bisa dihuni para pemain kelompok usia.

“Ini proyek kami sudah lama karena ada Covid, mundur dan Alhamdulillah berjalan lancar semuanya. Kami bangga, karena Asiana dapat melanjutkan komitmen terhadap industri sepak bola di Indonesia ke level berikutnya," kata Galih.

“Jadi bentuknya asrama full. Nanti hanya 75 siswa dan U-16, U-17, dan U-18. Ada sekolahnya dan kita kerjasama dengan sekolah lokal di sini,” terangnya.

Pembangunan Asiana Soccer Academy ini ditargetkan rampung pada Juli 2025.

Galih pun berharap   akademi ini bisa menjadi sumbangsih dari Asiana untuk sepakbola Indonesia kedepannya.

“Harapan kami pasti akademi ini bisa menjadi tolak ukur, di mana kami menciptakan pemain pemain profesional dan berdedikasi untuk industri sepak bola. Kita bisa salurkan ke liga-liga Asia dan lokal di Indonesia dan harapannya di luar Asia,” harapnya.

Asiana Soccer Academy akan berdiri diatas lahan seluas 56.840m2 dengan fasilitas lengkap seperti satu lapangan latihan dengan rumput alami dan satu lapangan latihan dengan rumput sintetis.

Asiana Soccer Academy ini nantinya juga akan ada gedung sekolah dan asrama untuk para siswa. Ada pula gedung servis, dua bangunan tribun yang akan terintegrasi dengan fasilitas gym, kolam renang atletik, dan fasilitas olahraga indoor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas