Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jangan sampai Lolos, Ada Pemain yang Dinaturalisasi saat Timnas Indonesia Berjuang di Arab Saudi

PSSI memberikan kode akan ada pemain yang dinaturalisasi saat Timnas Indonesia berjuang lawan Arab Saudi di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jangan sampai Lolos, Ada Pemain yang Dinaturalisasi saat Timnas Indonesia Berjuang di Arab Saudi
TRIBUNNEWS/Herudin
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia akan kedatangan pemain anyar yang akan dinaturalisasi dalam waktu dekat oleh PSSI. Kabar tersebut kembali digaungkan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Timnas Indonesia diketahui tengah fokus untuk melakoni laga perdana di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tergabung di grup C, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan memulai perjuangannya untuk lolos ke Piala Dunia 2026 dengan menantang Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.




Di tengah kondisi pendukung Timnas Indonesia yang fokus kepada armada tempur Shin Tae-yong, PSSI juga ikut memberikan kabar bahagia. 

Kode dari anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga seputar hadirnya pemain anyar yang akan dinaturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia.
Kode dari anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga seputar hadirnya pemain anyar yang akan dinaturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram @arya.m.sinulingga)

Melalui unggahan di media sosial Arya Sinulingga, sang Exco PSSI memberikan bocoran ada pemain yang bakal dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Tuh kejutan lagi kan, Ketum mantap," tulis Arya Sinulingga dalam postingannya di IG, Rabu (4/9/2024) sore WIB.

Sejatinya kabar adanya pemain baru naturalisasi Timnas Indonesia sudah lama dibocorkan oleh Arya Sinulingga. Hal itu dia sampaikan melalui kanal YouTube pribadinya yang tayang pada Rabu (21/8/2024).

BERITA TERKAIT

Diprakirakan dalam rentang tanggal 3-7 September, ada pemain yang akan menjalani proses naturalisasi demi bisa memperkuat Skuad Garuda.

“Ada (pemain keturunan) yang sedang kami proses, tapi kami tak mau koar-koar (untuk menyebutkan nama yang akan dinaturalisasi). Dokumen-dokumen sudah kami siapkan," buka pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus III Menteri BUMN tersebut.

"Pemain ini harus menjalani proses terlebih dulu. Pemain ini akan lebih dulu ke Indonesia karena ada proses administrasi yang harus dilalui,” kata Arya Sinulingga menambahkan.

“Pemain baru bisa datang di atas 5 September 2024, atau ketika FIFA Matchday. Bisa saja datang tanggal 3, 4, 5, 6, 7 dan kita lihat nanti siapa yang akan hadir,” lanjut Arya Sinulingga.

Baca juga: Lawan Timnas Indonesia, Arab Saudi Pamer Jersey Anyar, Terinspirasi Kota Masa Depan dan Macan Tutul

Salah satu pemain yang digadang-gadang akan menjalani proses naturalisasi adalah penyerang FC Volendam U-21, Mauro Zijlstra.

Saat ini, eks penyerang NEC Nijmegen U21 itu tinggal menunggu panggilan dari PSSI untuk datang ke Tanah Air. Selain Mauro Zijlstra, Ole Romeny (FC Utrecht) jadi yang paling dinanti pencinta sepakbola Tanah Air.

Ole Romeny dinanti karena kualitasnya yang mumpuni dalam membobol gawang lawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas