Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Arab Saudi vs Timnas Indonesia Live RCTI, Waktunya STY Pertegas Julukan History Maker

Simak jadwal Arab Saudi vs Timnas Indonesia pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga yang digelar malam ini tayang RCTI.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Arab Saudi vs Timnas Indonesia Live RCTI, Waktunya STY Pertegas Julukan History Maker
KARIM JAAFAR / AFP
Pelatih Indonesia Korea Selatan Shin Tae-yong memberi isyarat kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga yang digelar pada Jumat (6/9/2024) jam 01.00 WIB, dinihari nanti.

Laga ini menjadi momentum bagi Shin Tae-yong mempertegas julukannya sebagai sosok "History Maker" di Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, FIFA baru-baru ini memberikan julukan anyar kepada Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.




FIFA tak segan memberikan predikat julukan kepada Shin Tae-yong sebagai sosok pembuat sejarah alias History Maker.

"The History Maker alias pembuat sejarah, inilah julukan yang didapat Shin Tae-yong setelah empat tahun menjadi pelatih tim nasional Indonesia," bunyi pernyataan FIFA dalam laman resminya.

"Julukan ini datang bukan tanpa alasan, mengingat keberadaan juru taktik asal Korea Selatan itu telah memberikan dampak signifikan bagi perkembangan sepak bola di negara Asia Tenggara tersebut," imbuhnya.

Menariknya, julukan tersebut disematkan FIFA beberapa hari jelang laga bersejarah Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

BERITA TERKAIT

Ya, Timnas Indonesia diketahui akan memulai sejarah barunya tampil perdana di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kebetulan, Arab Saudi akan menjadi lawan tanding bagi Timnas Indonesia pada matchday perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia dijadwalkan akan digelar di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dinihari.

Keseruan duel Arab Saudi vs Timnas Indonesia dapat disaksikan lewat tayangan RCTI pada jam 01.00 WIB sesuai jadwal kick-off.

Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye (kanan) dan Jay Idzes mengatur strategi saat pertandingan melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye (kanan) dan Jay Idzes mengatur strategi saat pertandingan melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Duel melawan tim sekelas Arab Saudi yang kini menempati peringkat 56 FIFA tentu menjadi tantangan bagi skuad Garuda.

Bahkan dapat dikatakan, kesempatan menghadapi Arab Saudi dalam rute menuju Piala Dunia menjadi bukti circle baru Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia yang dulunya biasa bertanding melawan tim sesama kawasan seperti Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas