Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mancini Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Ogah Anggap Anteng Marselino cs

Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini menyoroti perkembangan sepakbola Timnas Indonesia yang menurutnya meningkat sangat pesat.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mancini Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Ogah Anggap Anteng Marselino cs
Giuseppe CACACE / AFP
Pelatih Arab Saudi asal Italia Roberto Mancini meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Arab Saudi dan Korea Selatan di Stadion Education City di al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 30 Januari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini menyoroti perkembangan sepakbola Timnas Indonesia yang menurutnya meningkat pesat.

Roberto Mancini akan memimpin Arab Saudi melawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga pada Jumat (6/9/2024) dinihari nanti.

Berkaca dari ranking FIFA dan pengalaman pertandingan, banyak pihak memang mengunggulkan Arab Saudi untuk menang.




Arab Saudi saat ini berada di ranking 56 dunia dan mereka mengincar penampilan di Piala Dunia tiga kali beruntun setelah sebelumnya tampil pada 2018 dan 2022.

Namun demikian Mancini enggan untuk meremehkan Indonesia yang merupakan tim berperingkat 133 ini.

Mancini telah lama memerhatikan sepakbola Indonesia. Bahkan pada Piala Asia U23 2024 lalu, Mancini turut menonton langsung Marselino cs dari pinggir lapangan saat Indonesia melawan Irak. 

Pelatih asal Italia itu mengaku mengenal baik sepakbola Indonesia dan memuji perkembangan yang terjadi.

BERITA TERKAIT

"Pertandingan besok sulit, dan kami mengenal tim Indonesia dengan baik, dan pertandingan pertama selalu sulit, dan kami ingin memulai kualifikasi dengan baik," kata Mancini dalam konferesi pers pra-pertandingan, Rabu (4/9/2024) dikutip dari Al-Aawsat.

Baca juga: Jay Idzes Bicara Peluang Timnas Indonesia Kalahkan Arab Saudi: Apapun Bisa Terjadi di Sepak Bola

Memang apa yang dikatakan Mancini tidaklah salah. Semenjak diasuh Shin Tae-yong, skuad Garuda mengalami peningkatan performa.

Berbagai catatan apik diukir seperti kembali tampil di Piala Asia lalu bermain hingga babak play-off Olimpiade dan kini menembus putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami mengenal tim Indonesia dengan baik, dan kami mengetahui perkembangan mereka selama beberapa tahun terakhir," sambung Mancini.

Mantan pelatih Inter Milan itu juga menyoroti antusiasme suporter yang kerap memberikan dukungan secara langsung di stadion.

Mancini tak mau timnya kalah. Ia juga ingin publik Arab Saudi memberikan dukungan untuk menyaingi suporter Indonesia di Stadiong King Abdullah nantinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas