Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Laga Pembuka Selalu Sulit, Indonesia Punya Pemain Bagus, Curhat Mancini Setelah Saudi Seri Vs Garuda

Pelatih timnas Arab Saudi, Roberto Mancini agak kecewa dengan timnya yang gagal meraih kemenangan atas timnas Indonesia.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Laga Pembuka Selalu Sulit, Indonesia Punya Pemain Bagus, Curhat Mancini Setelah Saudi Seri Vs Garuda
Giuseppe CACACE / AFP
Pelatih Arab Saudi asal Italia Roberto Mancini meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Arab Saudi dan Korea Selatan di Stadion Education City di al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 30 Januari 2024. 

Laga Pembuka Selalu Sulit, Indonesia Punya Pemain Bagus, Curhat Mancini Setelah Saudi Seri Vs Garuda

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih timnas Arab Saudi, Roberto Mancini agak kecewa dengan timnya yang gagal meraih kemenangan atas timnas Indonesia.

Timnas Arab Saudi bermain imbang 1-1 melawan Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3 Zona Asia Grup C yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City pada Jumat (6/9/2024).




Roberto Mancini mengungkapkan sejumlah alasan setelah Saudi gagal menang melawan Indonesia.

Roberto Mancini dari Italia, pelatih tim sepak bola nasional Saudi, mengeluhkan kurangnya kesempatan bagi sebagian besar pemainnya dengan klubnya masing-masing, dan mencatat bahwa ia mengandalkan 20 nama cadangan dalam daftar yang ia gunakan untuk berkompetisi di kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Hal itu disampaikan saat konferensi pers usai bermain imbang 1-1 dengan timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi yang cukup menentukan.

Pelatih mencatat bahwa timnas Arab Saudi menderita masalah kurangnya efektivitas di depan gawang, dan ia menyia-nyiakan beberapa peluang yang akan bisa menjamin kemenangannya.

BERITA TERKAIT

Dia mengakui kesulitan pertandingan pertama di level mana pun, dengan mengatakan:

“Pertandingan pembuka selalu sulit, dan kami juga menghadapi tim Indonesia yang memiliki pemain bagus yang bermain secara profesional di liga-liga Eropa.”

Dia menambahkan: “Kami mempunyai masalah dalam menerjemahkan peluang yang jelas-jelas kami hadapi di pertandingan terakhir, namun kami tidak menggunakan hasil hanya sebagai ukuran kinerja kami.”

Dia melanjutkan: "Para pemain tim nasional Saudi harus berpartisipasi terutama dengan klub mereka. Saya memiliki 20 pemain yang duduk sebagai pemain pengganti di pertandingan lokal. Tidak ada solusi untuk dilema ini, dan kami hanya perlu mengintensifkan pekerjaan dengan mereka."

Dia menambahkan: “Dengan semua ini, tim memiliki identitas, dan memiliki gaya bermain yang spesial.”

Pelatih asal Italia itu memastikan Miteb Al-Harbi, sang bek kiri, tidak mengalami cedera meski terpaksa diganti pada menit ke-33 pertandingan.

Dia menjelaskan: “Meteab tidak mengalami cedera, dan mungkin tekanan di periode lalu mempengaruhinya, itulah yang menyebabkan dia keluar.”

Indonesia Jadi Tim Kuda Hitam, Kata Shin Tae-yong Setelah Tahan Imbang Saudi

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas