Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

ESPN Ulas Debut Maarten Paes di Timnas Indonesia "Penjahat yang Jadi Penyelamat di Malam Bersejarah"

ESPN menulis debut Maarten Paes dengan judul Pemain debutan Maarten Paes berubah dari penjahat menjadi penyelamat di malam bersejarah bagi Indonesia.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in ESPN Ulas Debut Maarten Paes di Timnas Indonesia
Laman resmi AFC
Maarten Paes saat melakoni debut di laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Maarten Paes tepis penalti bantu Timnas Indonesia imbang 1-1. 

TRIBUNNEWS.COM, AS -  Maarten Paes memulai debut perdananya bermain untuk Timnas Indonesia.

Penampilan perdananya di kancah internasional saat melawan Timnas Arab Saudi  pada kualifikasi Asia untuk Piala Dunia FIFA 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari waktu Indonesia.

ESPN, media olahraga ternama Amerika Serikat, menulis Maarten Paes bermain untuk Timnas Indonesia sebagai tim yang tidak diunggulkan di stadion berkapasitas 62.345 tempat duduk itu.




ESPN menulis debut Maarten Paes dengan judul "Pemain debutan Maarten Paes berubah dari penjahat menjadi penyelamat di malam bersejarah bagi Indonesia".

Diawali Blunder

Dengan sisa waktu 13 menit melawan Arab Saudi, Marteen Paes membuat blunder.

Meski skor akhir pertandingan di Grup C skor imbang 1-1.

BERITA TERKAIT

Sebuah petualangan baru yang sedikit berbahaya saat Paes   yang baru diizinkan mewakili Indonesia dua minggu sebelumnya.

Saat melawan Arab Saudi, Paes  menerima umpan balik di dalam area penalti dan mulai menilai pilihan yang ada di depannya.

Karena gagal melihat apa yang diinginkannya, ia mempertahankan bola untuk beberapa saat lagi  dan saat itulah malapetaka menimpa penjaga gawang FC Dallas AS itu .

Dalam sekejap mata, penyerang Arab Saudi Firas Al-Buraikan tidak hanya menutupnya tetapi juga memanfaatkan sepenuhnya tubuhnya yang tinggi besar untuk masuk dan merebut bola.

Dengan upaya setengah refleks dan setengah putus asa, Paes mengayunkan kakinya tetapi malah menjatuhkan Al-Buraikan dan menyebabkan penalti.

Ditadirkan Peran Penjahat?

Dalam debutnya untuk Indonesia, pemain berusia 26 tahun itu tampak ditakdirkan untuk memainkan peran penjahat, demikian menurut ESPN.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas