Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hujan Deras dan Angin Kencang di Vietnam, Laga Thailand vs Rusia Malam Ini Dibatalkan

Pertandingan Thailand vs Rusia dalam ajang FIFA Matchday Internasional level A dibatalkan karena faktor cuaca yang venue laga di Hanoi, Vietnam.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Sri Juliati
zoom-in Hujan Deras dan Angin Kencang di Vietnam, Laga Thailand vs Rusia Malam Ini Dibatalkan
NHAC NGUYEN / AFP
Puing-puing beterbangan di udara saat hujan lebat dan angin kencang dari Topan Super Yagi menghantam Hai Phong pada 7 September 2024. Topan Super Yagi menghantam provinsi Hai Phong dan Quang Ninh di Vietnam utara pada 7 September, membawa kecepatan angin melebihi 149 kilometer (92 mil) per jam, kata media pemerintah. 

TRIBUNNEWS.COM - Media Thailand, Siam Sports menyebutkan pertandingan Thailand vs Rusia yang rencananya diselenggarakan malam ini, Sabtu (7/9/2024) pukul 20.00 WIB harus dibatalkan.

Pertandingan Thailand vs Rusia dalam ajang FIFA Matchday Internasional level A itu dibatalkan karena faktor cuaca, hujan deras disertai angin kencang yang menyelimuti venue pertandingan di Hanoi, Vietnam.

Diketahui sebelumnya, Thailand, Rusia, dan Vietnam bertanding dalam turnamen LP Bank Cup 2024 di mana Vietnam menjadi tuan rumah penyelenggaraan.

Laga pertama antara Vietnam vs Rusia pada 5 September lalu dimenangkan oleh tim tamu dengan skor telak 3-0.

Puing-puing beterbangan di udara saat hujan lebat dan angin kencang dari Topan Super Yagi menghantam Hai Phong pada 7 September 2024. Topan Super Yagi menghantam provinsi Hai Phong dan Quang Ninh di Vietnam utara pada 7 September, membawa kecepatan angin melebihi 149 kilometer (92 mil) per jam, kata media pemerintah.
(Foto oleh NHAC NGUYEN / AFP)
Puing-puing beterbangan di udara saat hujan lebat dan angin kencang dari Topan Super Yagi menghantam Hai Phong pada 7 September 2024. Topan Super Yagi menghantam provinsi Hai Phong dan Quang Ninh di Vietnam utara pada 7 September, membawa kecepatan angin melebihi 149 kilometer (92 mil) per jam, kata media pemerintah. (Foto oleh NHAC NGUYEN / AFP)

"Pihak penyelenggara turnamen sepak bola LP Bank Cup 2024 mengonfirmasi pembatalan turnamen sepak bola persahabatan tersebut," tulis laporan Siam Sports siang ini.

"Karena situasi Topan Yagi saat ini di Hanoi, Vietnam, penyelenggara turnamen telah mengadakan pertemuan darurat dan telah memberi tahu perwakilan kedua negara."

"Ini sudah selesai. Demi keselamatan semua pihak sesuai dengan perintah pemerintah Vietnam yang membatasi pergerakan warga," jelasnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Panen Rekor setelah Imbangi Arab Saudi, Bikin Thailand & Vietnam Makin Minder

BERITA TERKAIT

Apes bagi Thailand tidak bisa melakoni laga melawan Rusia karena level A pertandingan.

Sebelum dibatalkan, ada usulan untuk merubah jadwal kick-off pertandingan Thailand vs Rusia.

Jika dimajukan, kondisi cuaca di Vietnam masih tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan.

Apalagi ini level pertandingan 'A', tim yang bertanding setidaknya harus memainkan pertandingan keduanya setelah 48 jam dari waktu kick-off laga pertama.

Namun jika diundur satu hari ke tanggal 8 September, itu akan mengubah agenda kepulangan Rusia.

Tidak mudah untuk merubah jadwal penerbangan Rusia dalam waktu singkat karena alasan politik.

"Penerbangan Rusia harus meminta izin khusus untuk terbang," bunyi laporan dari media Thailand tersebut.

"Sehingga tidak memungkinkan untuk menunda penerbangan perjalanan dan menyebabkan perlunya pembatalan pertandingan."

"Vietnam akan memberi tahu FIFA bahwa itu dibatalkan karena force majeure dan tidak akan ada penghitungan peringkat untuk laga Thailand vs Rusia."

Menurut laporan media Vietnam, Soha VN, tim Rusia memiliki jadwal kepulangan pada Minggu (8/9/2024) pukul 03.00 waktu setempat.

Namun, jadwal pertandingan Thailand kontra Vietnam pada 10 September mendatang akan tetap sama yang merupakan lanjutan dari turnamen ini dan dari hitungan FIFA masih tetap di level A dengan poin yang sudah ditentukan.

Kiper Vietnam Dan Vam Lam saat melakukan blunder yang berujung gol Rusia dalam laga ujicoba internasional di atas agenda FIFA Matchday September 2024.
Kiper Vietnam Dan Vam Lam saat melakukan blunder yang berujung gol Rusia dalam laga ujicoba internasional di atas agenda FIFA Matchday September 2024. (Facebook VFF)

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas