Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pilih Timnas Indonesia, Eliano Reijnders Dapat Pesan Penyemangat dari Pemain AC Milan

Eliano Reijnders yang pilih perkuat Timnas Indonesia, dapatkan pesan semangat dari pemain AC Milan, yang tak lain adalah kakaknya, Tijjani Reijnders.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Pilih Timnas Indonesia, Eliano Reijnders Dapat Pesan Penyemangat dari Pemain AC Milan
Instagram @Eliano Reijnders
Tijjani Reijnders (kiri), saat ini memperkuat AC Milan, bersama sang adik Eliano Reijnders (kanan) yang akan dinaturalisasi untuk perkuat Timnas Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada pemain AC Milan yang diam-diam memantau proyek naturalisasi PSSI demi memperkuat skuad Timnas Indonesia.

Terbaru Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah berjabat tangan dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, sekaligus pertanda bahwa keduanya menjadi pemain yang bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Mees Hilgers memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado. Pun sama halnya dengan Eliano Reijnders.




Eliano merupakan putra dari Angelina Lekatompessy, yang berasal dari Maluku.

Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia.
Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia. (Instagram @erickthohir)

Keduanya digadang-gadang menjadi pilar permainan Timnas Indonesia yang kini tengah berjibaku di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menariknya, unggahan Eliano Reijnders dengan Erick Thohir di media sosial IG mendapatkan perhatian dari pemain AC Milan. Bahkan penggawa tim Merah-Hitam itu meninggalkan respons atas postingan tersebut.

Yap, siapa lagi pemain AC Milan itu jika bukan kakak dari Eliano Reijnders, Tijjani Reijnders.

BERITA TERKAIT

Tiji, sapaan akrabnya, juga pemain keturunan Belanda-Indonesia. Sayangnya, Tijjani Reijnders memilih untuk memperkuat timnas Belanda.

PSSI sejatinya sudah melayangkan tawaran agar sang pemain memperkuat timnas dari negara ibunya berasal. Bahkan Shin Tae-yong, juga merekomendasikan agar menaturalisasi Tiji.

Namun tawaran itu ditolak secara baik, karena prospeknya untuk menembus skuad Belanda sagatlah besar. Dan pilihan itu dihormati oleh PSSI maupun Indonesia.

Apa yang diharapkan Tijjani pun terealisasi. Di level klub, dia berhasil bergabung ke salah satu tim terbaik dunia, AC Milan.

Baca juga: Cerita Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia, Bermimpi Bisa Langganan Tampil di Piala Dunia

Bahkan pemain yang berposisi di sektor centrocampista ini langsung menjadi pilihan utama, baik era Stefano Pioli maupun Paulo Fonseca.

Sedangkan di timnas senior, Tijjani Reijnders menembus skuad Belanda asuhan Ronald Koeman saat berlaga di EURO 2024.

Langkah berbeda dilalui oleh sang adik. Eliano Reijnders memilih untuk membela timnas dari negara sang ibu, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas