Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Tanding Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Optimis November

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap Mees Hilgers & Eliano Reijnders bisa segera memperkuat skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Jadwal Tanding Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Optimis November
Instagram @erickthohir
Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa segera memperkuat skuad Garuda untuk bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3.

Soal administratif pindah kewarganegaraan dan pindah federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat ini masih dalam proses.

Menurut Shin tae-yong, kedua pemain yang berkompetisi di Eredivisie Liga Belanda tersebut mungkin tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia pada Oktober mendatang. Namun, besar peluang untuk gabung pada bulan November.




"Kedua pemain mungkin tidak gampang untuk bermain di Oktober," ucap Shin Tae-yong dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (8/9/2024) malam.

"Tapi, saya berharapnya November bisa bermain," sambungnya.

Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia.
Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia. (Instagram @erickthohir)

Untuk diketahui sebelumnya, pekan ini publik Tanah Air digemparkan dengan kejutan PSSI yang memperkenalkan dua pemain di atas sebagai calon pemain naturalisasi terbaru yang memiliki darah keturunan dari keluarganya.

Mees Hilgers memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu, Linda Tombeng yang berasal Manado, Sulawesi Utara.

BERITA TERKAIT

Sedangkan Eliano Reijnders yang merupakan adik dari Tijjani Reijnders (pemain AC Milan yang memilih kewarganegaraan Belanda) memiliki darah keturunan Indonesia juga dari sang ibu, Angelina Lekatompessy. Angelina berasal dari Maluku.

Menurut Manajer Timnas Indonesia, Sumardji dalam program Kabar Siang TV One hari ini, Minggu (8/9), berkas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat ini dalam proses awal naturalisasi.

Keduanya memang sempat gabung dengan skuad Shin Tae-yong di sesi latihan kemarin.

Tapi belum bisa diturunkan untuk melawan Australia yang akan berlangsung pada 10 September mendatang.

Baca juga: Pemanasan Mees Hilgers Lawan Man United dan Fenerbache sebelum Gabung Timnas Indonesia

Momen tersebut digunakan sebagai pengenalan dengan skuad Garuda yang mayoritas dihuni pemain keturunan lainnya yang juga berasal dari Belanda.

Calvin Verdong misalnya yang memiliki kedekatan dengan Mees Hilgers karena pernah satu tim di FC Twente.

"Kedua pemain ini (Mees dan Eliano) memang kemarin datang bergabung dengan kita, tapi mereka menjalani proses awal administrasi awal," ucap Sumardji.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas