Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Hoki Pakai Jersey Putih? Sumardji Minta Masukan Erick Thohir untuk Lawan Australia

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji bahkan akan melaporkan dan meminta arahan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait pemilihan warna jersey

Penulis: Abdul Majid
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Timnas Indonesia Hoki Pakai Jersey Putih? Sumardji Minta Masukan Erick Thohir untuk Lawan Australia
PSSI/PSSI
Pesepak bola Indonesia berdiskusi disela-sela melawan Timnas Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI 

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji bahkan akan melaporkan dan meminta arahan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait pemilihan warna jersey untuk laga krusial tersebut.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia bersiap menghadapi Australia pada laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.




Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia masih belum bisa dipastikan bakal mengenakan warna jersey merah-merah atau putih-putih.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji bahkan akan melaporkan dan meminta arahan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait pemilihan warna jersey untuk laga krusial tersebut.

“Malam ini saya lapor ke Ketum, instingnya apa yang terbaik. Instingnya pasti begitu. Instingnya apa yang terbaik buat tim, karena jersey itu kan juga bagian dari ritual yang harus kita jalankan,” kata Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Fakta uniknya, Timnas Indonesia selalu mendapatkan hasil baik saat mengenakan jersey putih.

BERITA TERKAIT

Dua laga kontra Vietnam baik di kandang maupun di markas Vietnam, skuad Garuda mampu meraih kemenangan.

Begitu juga saat menjamu Filipina di SUGBK.

Terakhir di laga away kontra Arab Saudi. Timnas Indonesia yang berada di peringkat 133 FIFA mampu menahan imbang Arab Saudi yang berada di peringkat ke-56 FIFA.

Baca juga: Kabar Buruk! Maarten Paes Kelelahan, Justin Hubner Belum Tentu Dimainkan saat Bentrok Australia

Lebih lanjut, saat ditanyakan apakah kemungkinan besar bakal kembali mengenakan jersey putih, Sumardji hanya mengatakan ‘Ya, Bismillah.”

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat membicarakan alasan dirinya lebih memilih mengenakan jersey putih saat menjamu di SUGBK.

Kala itu, Jay Idzes dkk. mampu mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

“Kenapa memilih jersey putih karena memang putih membuat postur tubuh kelihatan lebih besar. Dengan cuaca panas ini lebih enak menggunakan jersey putih daripada merah,” kata Shin Tae-yong pada 10 Juni lalu, sehari jelang menghadapi Filipina di SUGBK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas