Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Adu Mekanik Thom Haye Versus Jackson Irvine, Gelandang Timnas Indonesia Punya Lawan Sepadan

Duel sengit antara Thom Haye melawan Jackson Irvine bakal tersaji di laga Timnas Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Adu Mekanik Thom Haye Versus Jackson Irvine, Gelandang Timnas Indonesia Punya Lawan Sepadan
Kolase Tribunnews
Thom Haye bakal berduel melawan Jackson Irvine pada laga Timnas Indonesia vs Australia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

TRIBUNNEWS.COM - Duel sengit antara Thom Haye melawan Jackson Irvine bakal tersaji di laga Timnas Indonesia vs Australia.

Pada laga tersebut, Thom Haye dipastkan mendapat lawan yang sepadan saat menghadapi Australia.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Australia merupakan laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dijadwalkan, duel Timnas Indonesia vs Australia bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Pemain Australia berbicara dengan pemain Indonesia (berbaju merah) saat pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP)
Pemain Australia berbicara dengan pemain Indonesia (berbaju merah) saat pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi pada laga perdana Grup C, Jumat (6/9). Sedangkan Australia takluk 0-1 saat menjamu Bahrain, Kamis (5/9).

Kondisi tersebut membuat Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara grup C dengan koleksi satu poin.

Sementara Australia tepat berada di bawah posisi Skuad Garuda dengan memiliki nirpoin.

BERITA TERKAIT

Kini menjelang pertandingan ini, terdapat duel yang mencuri perhatian.

Salah satunya tersaji di lini tengah kedua tim.

Jika menilik dari komposisi pemain dari kedua tim, sosok Thom Haye dan Jackson Irvine tentu akan sering terlibat duel di tengah lapangan.

Gelandang Australia #22 Jackson Irvine di depan gawang selama pertandingan bola Grup B Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Suriah dan Australia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 18 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP
Gelandang Australia #22 Jackson Irvine di depan gawang selama pertandingan bola Grup B Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Suriah dan Australia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 18 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP (HECTOR RETAMAL / AFP)

Baca juga: Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia, Bek Australia Kenang Kemenangan 4-0 atas Skuad Garuda

Jackson Irvine merupakan salah satu gelandang andalan yang dimiliki Australia saat ini.

Ia bermain untuk St. Pauli, klub kasta tertinggi di Liga Jerman.

Pada musim lalu, Irvine tak tergantikan dengan bermain sebanyak 30 pertandingan dan mencetak 6 gol 9 assist.

Sementara untuk timnas Australia, Irvine telah memainkan sebanyak 69 penampilan dan mencetak 10 gol.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas