Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jika Timnas Indonesia Menang atas Australia

Update klasemen putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia jika Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Australia.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jika Timnas Indonesia Menang atas Australia
AFP/GIUSEPPE CACACE
Bek Indonesia Justin Hubner (25) berebut bola dengan gelandang Australia Keanu Baccus (17) pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). Update klasemen putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia jika Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Australia. (Giuseppe CACACE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Simak update klasemen putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia jika Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Australia.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Indonesia pada Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB.

Pasukan Shin Tae-yong berpeluang terbang tinggi di tabel klasemen Grup C jika berhasil mengalahkan Australia.




Sebelumnya, Timnas Indonesia telah mengemas 1 poin berkat menahan imbang Arab Saudi pada laga perdana.

Sementara untuk Australia, mereka gagal memetik kemenangan di kandangnya sendiri setelah kalah dramatis dengan skor 1-0 dari Bahrain.

Kemenangan atas Australia akan membuat Timnas Indonesia mengoleksi 4 poin dan setidaknya akan bertengger minimal di 3 besar.

Untuk saat ini, sudah ada 2 tim dari Grup C yang telah mengemas 3 poin penuh. Dua tim tersebut adalah Jepang dan Bahrain.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC Grup C Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC Grup C Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)
BERITA TERKAIT

Jepang unggul kolektivitas gol berkat menang 7-0 atas China. Sedangkan Bahrain membuntutinya di peringkat kedua setelah menang tipis 1-0 dari Australia.

Menariknya, Jepang dan Bahrain akan saling beradu pada matchday kedua nanti malam.

Duel Bahrain vs Jepang akan berlangsung di Bahrain National Stadium malam ini, Selasa (10/9) pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kick-off 19.00 WIB

Di atas kertas Jepang tentu lebih diunggulkan menang.

Terlebih, Jepang didominasi pemain abroad yang tampil di tim elite Eropa, seperti Takefusa Kubo (Real Sociedad), Wataru Endo (Liverpool) dan Zion Suzuki (Parma).

Kemenangan Jepang atas Bahrain secara tidak langsung akan menguntungkan Timnas Indonesia.

Jika Bahrain kalah, maka akan memuluskan jalan Timnas Indonesia bertengger ke posisi dua di papan atas klasemen Grup C tepat di bawah Jepang.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas