Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kylian Mbappe Bikin Gaduh di AC Milan, Bujuk Mike Maignan Jadi Pengkhianat

Masalah tuntutan gaji yang tak dipenuhi oleh AC Milan membuat Mike Maignan coba dirayu Kylian Mbappe agar mau gabung ke Real Madrid.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kylian Mbappe Bikin Gaduh di AC Milan, Bujuk Mike Maignan Jadi Pengkhianat
homas COEX / AFP
Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe merayakan gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. (Foto oleh Thomas COEX / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain baru Real Madrid, Kylian Mbappe, mencoba mempengaruhi kesetiaan Mike Maignan di AC Milan. Mbappe melobi kiper andalan tim Merah-Hitam itu untuk mau bergabung ke Real Madrid.

Mike Maignan diketahui langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang AC Milan sejak didatangkan dari FC Lille 2021 lalu.

Kiper timnas Prancis ini menggantikan Gianluigi Donnarumma yang memutuskan membelot ke Paris Saint-Germain (PSG).




Selama tiga musim memperkuat AC Milan, Mike Maignan mempersembahkan satu gelar Scudetto. Selain itu, Maignan juga menyabet penghargaan kiper terbaik Serie A musim 2021/2022.

Penjaga gawang AC Milan Prancis Mike Maignan menyapa pendukungnya selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Newcastle di stadion San Siro di Milan pada 19 September 2023.
Penjaga gawang AC Milan Prancis Mike Maignan menyapa pendukungnya selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Newcastle di stadion San Siro di Milan pada 19 September 2023. (Marco BERTORELLO/AFP)

Hanya saja situasi sang penjaga gawang tengah gundah gulana. Sebab permintaanya kepada manajemen AC Milan tak diaminkan.

Pihak klub menyodorkan tawaran kontrak baru kepada Mike Maignan, yang habis masa baktinya Juni 2026. 

Sang kiper memberikan respons positif atas itu. Namun dengan syarat, AC Milan mau menaikkan gaji Mike Maignan mencapai €8 juta atau Rp136 miliar per musim.

BERITA TERKAIT

Angka tersebut jelas tidak bisa dipenuhi oleh AC Milan. Sebab otomatis Mike Maignan akan langsung menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Saat ini Rafael Leao menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Rossoneri. Kompatriot Cristiano Ronaldo tersebut memperoleh upah per musim mencapai  €5 juta (Rp85 miliar).

Sikap tegas AC Milan membuat Mike Maignan hingga kini enggan meneken kontrak baru.

Dalam laporan Football Italia, situasinya ini tengah dimanfaatkan oleh Real Madrid.

Los Blancos mencoba menambah mewah skuad besutan Carlo Ancelotti di posisi penjaga gawang. Dan Mike Maignan menjadi sasaran utama.

Baca juga: Ismael Bennacer Menepi 3 Bulan, Thom Haye Bisa Nih Diprospek AC Milan!

Di sisi lain, Kylian Mbappe yang merupakan rekan senegara Maignan, kabarnya membantu memuluskan keinginan tim dengan langsung menghubungi kiper AC Milan tersebut.

Mbappe mencoba membujuk Maignan agar mau menerima pinanangan Los Blancos.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas