Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ranking FIFA Timnas Indonesia Terbaru: Posisi ke-129, Garuda Terbang Lagi dalam Hitungan Jam

Timnas Indonesia kembali naik satu peringkat menjadi posisi ke-129 ranking FIFA berkat kekalahan Malawi dari Burkina Faso di Kualifikasi Piala Afrika

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Ranking FIFA Timnas Indonesia Terbaru: Posisi ke-129, Garuda Terbang Lagi dalam Hitungan Jam
Tangkapan layar laman Football Ranking
Update ranking FIFA terbaru di mana Timnas Indonesia naik ke peringkat 129 setelah Malawi menelan kekalahan 3-1 dari Burkina Faso, Rabu (11/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Ranking FIFA Timnas Indonesia terbaru per, Rabu (11/9/2024) pagi WIB, skuad Garuda naik satu peringkat hanya dalam hitungan jam. Kekalahan Malawi atas Burkina Faso menjadi alasannya.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi 129 Ranking FIFA.

Timnas Indonesia sempat mengalami peningkatan dua peringkat setelah bermain imbang 0-0 kontra Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam WIB.




Tim Merah-Putih menaiki dua tangga dari rangking 132 ke 130, berkat tambahan poin +8.57. Dengan demikian, Indonesia kini mengumpulkan 1,124.18 poin.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (tengah bawah) terjatuh saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (tengah bawah) terjatuh saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Namun bak memperoleh rezeki nomplok. Timnas Indonesia kembali naik peringkat di tabel Ranking FIFA.

Berdasarkan data dari Football Ranking, kekalahan dari Burkina Faso 3-1 membuat Malawi mengalami pengurangan poin mencapai -6.80.

Kini, Malawi membukukan koleksi poin 1,117.41, atau berhasil disalip oleh Timnas Indonesia.

BERITA TERKAIT

Hasil negatif yang diterima Malawi membuat Timnas Indonesia naik satu peringkat lagi ke posisi 129 dunia.

Jika ditotal di FIFA Matchday September 2024, Timnas Indonesia naik empat posisi dari peringkat 133 ke 129 dunia setelah total meraup 15,45 poin.

Sejatinya, Timnas Indonesia mempunyai peluang untuk naik ke peringkat ke-128, jika Zimbabwe yang menduduki posisi ke-128, kalah dari Kamerun. Namun ceritanya berbeda.

Laga Zimbabwe yang melakoni laga lanjutan di Kualifikasi Piala Afrika, bermain imbang 0-0 kontra Kamerun.

Baca juga: Naturalisasi Mees Hilgers & Eliano Reijnders Dikebut, Timnas Indonesia OTW 3 Poin di Markas Bahrain

Zimbabwe mendapatkan tambahan +7.13, yang membuat mereka akhirnya melejit ke posisi ke-124. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia membuat hasil positif lain setelah menahan Arab Saudi 1-1 di kandang lawan pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bisa dibilang, Timnas Indonesia dalam tren positif untuk terus memperbaiki ranking FIFA mereka. Selanjutnya bulan depan, Timnas Indonesia akan tandang ke markas Bahrain.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas