Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ruang Ganti Australia Mencekam setelah Diimbangi Timnas Indonesia, Sunyi Sepi Tanpa Suara

Pelatih Graham Arnold menyebut ruang ganti Australia mencekam setelah diimbangi Timnas Indonesia 0-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Ruang Ganti Australia Mencekam setelah Diimbangi Timnas Indonesia, Sunyi Sepi Tanpa Suara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Marten Paes berhasil mengamankan bola saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi mencekam ruang ganti Australia setelah diimbangi Timnas Indonesia dibongkar Graham Arnold. Australia menuai hasil negatif kedua pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), berkesudahan lewat skor 0-0, Selasa (10/9) malam WIB.

Hasil ini belum membuat Timnas Indonesia beranjak dari posisi 4 di tabel Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad asuhan Shin Tae-yong mengemas 2 poin, diikuti Australia (1) di peringkat kelima.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berdebat dengan wasit asal Qatar, Salman Ahmad Falahi saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berdebat dengan wasit asal Qatar, Salman Ahmad Falahi saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Bagi tim Merah-Putih, ini menjadi hasil imbang kedua setelah di laga perdana menahan Arab Saudi 1-1 akhir pekan lalu. Meski belum maksimal, namun capaian ini merupakan hasil positif.

Sebab lawan Timnas Indonesia memiliki kualitas jauh di atas mereka, bahkan status Arab Saudi dan Australia merupakan tim langganan tampil di Piala Dunia.

Berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia, Australia tidak dalam kondisi baik-baik saja. Kalah 0-1 dari Bahrain di laga pertama, dan 'cuma' memetik 1 poin di laga tadi malam, merupakan tamparan keras di wajah para pemain Socceroos, julukan Australia.

BERITA TERKAIT

Sekalipun menguasai jalannya laga, namun Craig Goodwin dkk. kesulitan untuk membongkar rapatnya barikade pertahanan Merah-Putih.

Benteng tangguh pertahanan Timnas Indonesia bernama Maarten Paes. Sebanyak 5 penyelamatan krusial dipertontonkan kiper FC Dallas tersebut.

Pasca-laga, kondisi ruang ganti pemain Australia diungkapkan pelatihnya sendiri.

Graham Arnold menyebut para pemain tidak ada yang berbicara setelah pertandingan. Mereka terdiam, dan hanya menunjukkan ekspresi marah dan kecewa atas kegagalan menaklukkan Indonesia.

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Timnas Indonesia, Vietnam, Inggris, hingga Belanda vs Jerman 2-2

"Anak-anak sudah berusaha keras. Mereka semua mengakui bahwa penampilan mereka tidak cukup baik di pertandingan babak pertama," terang Graham Arnold, dikutip dari laman The Australian.

"Kami sulit menerima kenyataan ini."

"Saya tahu para pemain kecewa, marah dan kesal. Bahkan pemain tidak ada yang berbicara di ruang ganti setelah pertandingan, kepala mereka hanya diisi emosi" tegasnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas