Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong Sedia Payung, Cukup Jepang yang Jadi Korban Kelicikan Suporter Bahrain

Shin Tae-yong pastikan pemain Timnas Indonesia bermental baja, dan tak akan jadi korban kelicikan suporter Bahrain saat dikalahkan Jepang 5-0.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Shin Tae-yong Sedia Payung, Cukup Jepang yang Jadi Korban Kelicikan Suporter Bahrain
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat hadir dalam sesi pre match conference kontra Australia di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia wajib tahu bagaimana publik Bahrain merecoki kemenangan Jepang pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3.

Cemoohan hingga sorotan laser dilakukan suporter Bahrain.

Jepang asyik sendiri di puncak Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3. Skuad asuhan Hajime Moriyasu memetik 6 poin.




Terbaru, Jepang memastikan kemenangan telak lima gol tanpa balas atas Bahrain di Bahrain National Stadium, Rabu (11/9/2024) dini hari WIB.

Gol-gol Jepang dihasilkan Ayase Ueda, Hidemasa Morita, dan Koki Ogawa. Ayase dan Hidemasa sama-sama mencatatkan brace di laga ini.

Ayase Ueda, pemain Jepang yang dikenai laser oleh suporter Bahrain pada pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3 di Bahrain National Stadium, Rabu (11/9/2024).
Ayase Ueda, pemain Jepang yang dikenai laser oleh suporter Bahrain pada pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3 di Bahrain National Stadium, Rabu (11/9/2024). (Tangkapan layar Twitter @mata_mata)

Kekalahan ini membuat Bahrain harus terima melorot ke posisi tiga klasemen bermodal tiga angka. Sebab Arab Saudi sementara naik ke urutan kedua setelah mengalahkan China 2-1.

Tim besutan Roberto Mancini unggul satu angka dari Bahrain. Sedangkan Timnas Indonesia masih ajek di peringkat keempat bermodal 2 poin, diikuti Australia (1) dan China (0).

BERITA TERKAIT

Sorotan tertuju ke pertandingan Bahrain vs Iran. Sebab laga ini sedikit dinodai tindakan tak suportif dari pendukung tuan rumah.

Suporter Bahrain menggunakan laser untuk menyorot wajah pemain. Hal itu terjadi saat Ayase Ueda hendak melakukan penalti.

Sebuah laser menyorot wajah penggawa Samurai Biru. Meski hasilnya Ueda sukses mencetak gol, namun apa yang dilakukan suporter Bahrain bisa menjadi cermin bagi Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia.

Mengingat Bahrain merupakan lawan selanjutnya Timnas Indonesia. Matchday ketiga mempertemukan Bahrain vs Timnas Indonesia di Bahrain National Stadium, Kamis, (10/10/2024).

Shin Tae-yong memiliki pekerjaan rumah tidak hanya menyesuaikan taktik permainan. Namun juga mengangkat mental pemain dalam menghadapi tekanan.

Seperti yang dilaporkan media Jepang, Times Abema, sorotan laser hingga teriakan bernada cemoohan didapatkan para pemain timnas Jepang.

Baca juga: Maarten Paes Dipandang Sepele, Timnas Indonesia Modal Hoki Tak Kebobolan atas Australia

"Gangguan jahat dari pendukung Bahrain. Teriakan penghinaan hingga laser dialami oleh pemain timnas Jepang," bunyi pernyataan media asal Negeri Sakura tersebut.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas