Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di DPR Dikabarkan Mulai 17 September 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sempat membeberkan rencana rapat kerja kembali bersama Komisi X terkait naturalisasi.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di DPR Dikabarkan Mulai 17 September 2024
Instagram Timnas Indonesia
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bergabung ke sesi latihan Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Australia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sempat membeberkan rencana rapat kerja kembali bersama Komisi X terkait naturalisasi.

Awalnya, Menpora Dito ingin pamit dengan kepada anggota Komisi X DPR RI lantaran ini bisa jadi Rakernya terakhir sebagai Menpora.




Akan tetapi ia langsung buru-buru ingat kalau terdekat akan ada raker lagi bersama Komisi X yang membahas proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Saya tidak mau bilang sekarang raker terakhir, karena ada raker lagi soal naturalisasi,” kata Menpora Dito dalam raker bersama Komisi X terkait anggaran Kemenpora TA 2025 di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

“Sekarang surat sudah masuk di Ketua DPR dan saya dengar Bu Puan mau mengatur paling cepat besok atau minggu depan tanggal 17 (September). Kalau besok kami masih di IKN, mungkin tanggal 17,” sambungnya.

Sebelumnya, Menpora Dito memang sempat membeberkan bahwa pihaknya bersama dengan PSSI bakal mengebut proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

BERITA TERKAIT

Mess Hilgers dan Elinao diharapkan sudah bisa membela skuad Garuda saat lawatannya ke markas Bahrain dan China pada periode Oktober mendatang..

“Ya kita rencana ada dua semoga terkejar dan bisa dimainkan di Oktober,” kata Menpora Dito kepada Tribunnews di Kemenpora, Rabu (11/9/2024).

Seperti diketahui, raihan satu poin ini membuat Skuad Garuda dari Australia pembuat Jay Idzes dkk. kini berada di peringkat keempat grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengemas dua poin setelah di laga awal juga tampil imbang saat away ke Markas Arab Saudi.

Sementara Australia tertahan di peringkat kelima hasil dari sekali imbang dan sekali kalah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas