Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Tottenham vs Arsenal Liga Inggris, Siasat Arteta Redam Serangan Skuad Ange Postecoglou

Prediksi Tottenham vs Arsenal, anak asuh Arteta kehilangan sejumlah pemain tengah, cara mengalahkan Spurs dengan mengandalkan transisi sayap.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Prediksi Tottenham vs Arsenal Liga Inggris, Siasat Arteta Redam Serangan Skuad Ange Postecoglou
twitter/afcstuff
Selebrasi kemenangan Arsenal melawan Bayer Leverkusen di Stadion Emirates, Kamis (8/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi Tottenham vs Arsenal dalam Derby North London pekan keempat Liga Inggris, The Gunners rapuh di lini tengah.

Pertandingan Tottenham vs Arsenal akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (15/9/2024) pukul 20.00 WIB.

Diketahui, pada FIFA Matchday bulan ini, sejumlah pemain Arsenal mengalami cedera. Mereka adalah sang jendral lapangan tengah Martin Odegaard (Norwegia) dan Riccardo Calafiori yang memperkuat Italia.




Sebelum ditinggal Calafiori dan Odegaard, Arsenal sudah lebih dulu kehilangan Mikel Marino yang mengalami cedera bahu saat latihan di awal musim.

Pemain Arsenal, Martin Odegaard mengalami cedera saat bertugas untuk Timnas Norwegia di UEFA Nations League melawan Austria.
Pemain Arsenal, Martin Odegaard mengalami cedera saat bertugas untuk Timnas Norwegia di UEFA Nations League melawan Austria. (Tangkapan layar Twitter @akinbode_ayo)

Lalu yang terbaru, Declan Rice tidak akan diturunkan Mikel Arteta karena menjalani hukuman larangan bermain kartu merah.

Kerapuhan di lini tengah Arsenal saat menghadapi Tottenham nanti bisa dengan mengadopsi strategi pertandingan tandang yang bermain dengan format sistem gugur, menurut Sky Sports.

Arsenal lebih dalam beratahan dan mengandalkan serangan dari sisi sayap dengan pergerakan yang cepat.

Baca juga: Proyeknya Berjalan ke Arah Tepat, Mikel Arteta Resmi Perpanjang Masa Bakti di Arsenal

BERITA TERKAIT

Apalagi lawan yang mereka hadapi adalah Tottenham, tim Ange Postecoglou masih sulit mengkonversikan peluang menjadi gol dari jumlah peluang yang cukup banyak musim ini.

Tottenham boleh tercatat sebagai tim yang melepaskan percobaan terbanyak ke gawang lawan, tapi untuk menjadi gol masih minim.

"Cara membuat frustasi tim Ange Postecoglou adalah dengan bertahan dalam jumlah banyak dan menghalau kelebihan pemain di sisi sayap karena Tottenham tidak terlalu cerdik dalam mencoba menerobos pertahanan yang rendah," tulis Sky Sports dari prediksinya.

"Mereka (Tottenham) menjadi tim yang paling banyak tembakan, tetapi hasil gol yang diharapkan tidak sesuai, hal itu menunjukkan adanya masalah dalam menciptakan peluang emas," jelasnya.

Hasil pertandingan Derby North London diprediksikan tidak banyak terciptanya gol.

Arsenal bakal memilih bermain aman, satu poin menjadi capaian yang baik bagi skuad Arteta untuk mengejek tuan rumah Tottenham.

Hal itu diperkuat dengan rekor tandang Arsenal dalam 10 pertandingan terakhir yang mampu meraup 28 dari 30 kemungkinan poin maksimal yang bisa diperoleh.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas