Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Resmi, Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye Gabung Almere City, Klub Eredivisie

Pada Jumat (13/9/2024), Almere City melalui media sosial resmi mengumumkan Thom Haye ke publik sebagai rekrutan terbaru mereka musim ini.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Resmi, Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye Gabung Almere City, Klub Eredivisie
@instagram Thom Haye
Dari kiri ke kanan para pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan Hokky Caraka dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. - Pada Jumat (13/9/2024), Almere City melalui media sosial resmi mengumumkan Thom Haye ke publik sebagai rekrutan terbaru mereka musim ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepingan puzzle yang dicari Almere City akhirnya lengkap dengan kedatangan gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye.

Pada Jumat (13/9/2024), Almere City melalui media sosial resmi mengumumkan Thom Haye ke publik sebagai rekrutan terbaru mereka.

"Welcome Thom (Haye)," tulis Almere City.




Untuk diketahui, Almere City merupakan tim papan bawah Eredivisie Liga Belanda setelah menjalani empat pertandingan musim ini.

Dari kiri ke kanan para pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan Hokky Caraka dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Dari kiri ke kanan para pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan Hokky Caraka dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (@instagram Thom Haye)

Dari empat pertandingan, tim yang dibesut oleh Hedwiges Maduro itu baru mengumpulkan satu poin dari pertandingan melawan Groningen. Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk dengan skor 1-7 dari PSV.

Hasil tersebut membuat Almere City berada di urutan ke-17 klasemen Eredivisie.

Kehadiran Thom Haye ternyata sudah dinantikan oleh pihak Almere City.

Baca juga: Profil Almere City: Calon Klub Thom Haye, Termasuk 6 Tim Terlemah Liga Belanda Musim Lalu

BERITA TERKAIT

Sebelum bergabung dengan klub yang baru dua musim promosi itu, Thom Haye dikabarkan akan melanjutkan karier sepak bolanya di luar negeri Belanda.

Sejumlah klub pun dikaitkan dengan pemain berusia 29 tahun tersebut, mulai dari Oxford United hingga klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Namun pada akhirnya, pemain yang mencetak satu gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina dalam round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu memutuskan untuk bergabung dengan Almere City.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Thom (Haye), dia adalah tipe pemain yang kami cari," ucap Direktur Teknik Almere City, Johan Hansma, dilansir dari laman resmi klub.

"Dengan kedatangannya, kami kini telah menyelesaikan seleksi, seleksi yang sekali lagi kami akan bersaing untuk mempertahankannya di Eredivisie musim ini," jelasnya.

Bagi Thom Haye, keputusannya memilih Almere City adalah buah dari pikiran dan hatinya.

Dia telah mempertimbangkan dengan baik, termasuk ketika klub memaparkan bagaimana rencana mereka musim ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas