Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

2.178 Personel Dikerahkan untuk Laga Persija Vs Dewa United di GBK Malam Ini, Flare Dilarang

Polisi akan menindak tegas penonton yang membawa petasan, kembang api maupun flare seperti yang pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in 2.178 Personel Dikerahkan untuk Laga Persija Vs Dewa United di GBK Malam Ini, Flare Dilarang
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, memimpin apel personel gabungan untuk pengamanan pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2024-2025 antara Persija Jakarta vs Dewa United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 2.178 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2024-2025 antara Persija Jakarta vs Dewa United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2024) malam ini.

"Hari ini, kami kerahkan 2.178 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan bola antara Persija Jakarta dengan Dewa United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2024-2025 di GBK Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro.




Susatyo saat memimpin apel menuturkan libat kuat pengamanan antara lain berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Personel disebar di sejumlah titik kawasan GBK mulai dari pintu masuk, tempat berlangsungnya pertandingan hingga di seputar GBK Senayan.

Pihaknya mengimbau kepada para penonton untuk tidak membawa petasan, kembang api atau flare, senjata tajam dan minuman keras atau minuman beralkohol.

"Semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pertandingan," ujar Susatyo.

Baca juga: Profil Eko Agus Sugiharto, Wasit Kontroversi Sepakbola PON Aceh vs Sulteng, Sempat Kena Bogem Pemain

BERITA TERKAIT

Terkait situasi arus lalu lintas, rekayasa dilakukan situasional tergantung kondisi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami hanya mengimbau kepada pengguna jalan yang tak berkepentingan untuk menghindari kawasan di sekitar GBK dan mencari rute alternatif agar tak terjebak kepadatan lalu lintas," ujar Susatyo.

Polisi akan menindak tegas penonton yang membawa petasan, kembang api maupun flare seperti yang pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK.

"Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepak bola. Tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan," ucap Susatyo.

Baca juga: Kabar Abroad Timnas Indonesia: Jay Idzes & Verdonk Senasib, Mees Hilgers hingga Mauro Zijlstra

Persija kekinian menempati posisi kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024-2025 dengan koleksi tujuh poin dari empat laga.

Persija baru menelan satu kekalahan pada musim ini yakni dari PSBS Biak.

Sementara Dewa United bertengger di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan lima poin dari empat laga.

Pertandingan Persija kontra Dewa United di SUGBK Jakarta Pusat dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas