Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Gaji Lamine Yamal 9 Kali Lebih Kecil dari Kylian Mbappe, Barcelona Gerak Sat-set

Barcelona bersiap berikan tawaran kenaikan gaji kepada Lamine Yamal yang diketahui upahnya per musim 9 kali lipat lebih kecil dari Kylian Mbappe.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Fakta Gaji Lamine Yamal 9 Kali Lebih Kecil dari Kylian Mbappe, Barcelona Gerak Sat-set
Tobias SCHWARZ / AFP
Pemain depan Spanyol bernomor punggung 19 Lamine Yamal merayakan keberhasilannya meraih penghargaan pemain muda terbaik turnamen setelah pertandingan final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris di Olympiastadion di Berlin pada tanggal 14 Juli 2024. (Foto oleh Tobias SCHWARZ / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Ada sebuah fakta mengejutkan perihal gaji Lamine Yamal yang jauh di bawah dari megabintang Real Madrid, Kylian Mbappe. Barcelona pun gerak cepat menyodori kenaikan upah!

Wonderkid Barcelona, Lamine Yamal, ternyata memiliki gaji mencapai 1,5 juta euro, atau setara Rp25,6 miliar per musim.

Nominal tersebut terbilang fantastis bagi Lamine Yamal yang baru berusia 17 tahun. Akan tetapi melihat sumbangsih sang pemain terhadap permainan Barcelona, nominal itu terbilang kecil.




Bahkan jika dibandingkan dengan gaji Kylian Mbappe, upah per musim Lamine Yamal kalah telak.

Penyerang Spanyol #19 Lamine Yamal (tengah) berebut bola dengan gelandang Italia #08 Jorginho (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024.
Penyerang Spanyol #19 Lamine Yamal (tengah) berebut bola dengan gelandang Italia #08 Jorginho (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Dirangkum dari laman BarcaUniversal, Mbappe yang resmi dikontrak Real Madrid dengan durasi 5 tahun hingga Juni 2029, dan menerima gaji sebesar 16,28 juta Dollar atau sekitar Rp 263 miliar per tahun.

Artinya, gaji Lamine Yamal 8-9 kali lipat lebih kecil dari besaran yang diterima Kylian Mbappe di Los Blancos.

Mengetahui hal ini, Barcelona pun gerak cepat. Los Blaugrana dalam laporan Marca, menyodorkan kontrak baru plus kenaikan gaji bagi pemain yang membantu Spanyol juara EURO 2024 tersebut.

BERITA TERKAIT

Yamal juga memang layak mendapat upah besar. Winger yang lahir di salah satu kota miskin Spanyol itu memiliki kualitas dan kontribusi besar buat Blaugrana.

Musim ini, kreativitas dan kelincahan Yamal mampu memberikan pengaruh yang signifikan dalam lini serang Barcelona, dengan menyumbang tiga gol dan empat assist.

Terasa makin luar biasa, karena Yamal hanya butuh lima penampilan untuk mencatat statistik tersebut. Atas produktivitasnya, dia mejeng di urutan kedua top scorer dan memimpin klasemen top assist.

Marca menyebut Yamal kemungkinan bakal mendapatkan kenaikan gaji pada musim ini. Namun, jumlahnya belum diketahui.

Baca juga: Bukan Cuma Hansi Flick yang Kesengsem, Lamine Yamal Bikin Pelatih Lawan Ikut Memuji

Manajemen akan membahasnya dalam beberapa bulan mendatang. Sebab, Barcelona berencana untuk memagari Yamal dengan durasi kontrak yang lebih panjang.

Kegemilangan Yamal menjadi salah satu faktor keperkasaan Barcelona pada awal musim LaLiga 2024/2025. Tentu, sentuhan tangan dingin Hansi Flick juga pengaruh yang signifikan.

Winger berusia 17 tahun itu langsung menjadi sensasi setelah melakoni debutnya di 2023.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas