Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Padat Liga Champions Bikin Pemain Real Madrid Mengeluh, Harusnya Malu sama Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak bergeming soal jadwal padat Liga Champions dan mengaku tertantang dengan kondisi tersebut.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Padat Liga Champions Bikin Pemain Real Madrid Mengeluh, Harusnya Malu sama Ancelotti
Thomas COEX / AFP
Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe disambut oleh pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Harusnya para pemain Real Madrid malu dengan sang pelatih, Carlo Ancelotti, yang menyikapi secara berbeda soal padatnya jadwal pertandingan Liga Champions 2024/2025.

Manajer Real Madrid asal Italia, Carlo Ancelotti selalu menekankan betapa istimewanya kompetisi Liga Champions bagi dirinya secara pribadi.

Setiap sesi konferensi pers, mantan pemain dan pelatih AC Milan berbicara dengan penuh gairah tentang kompetisi elite ini. 




Dia selalu ditanya apakah dan bagaimana dia mempertahankan antusiasme yang sama untuk kompetisi elit Eropa setelah bertahun-tahun bertugas.

Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe berjalan melewati pelatih asal Italia Carlo Ancelotti (kiri) saat meninggalkan lapangan selama pertandingan liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Valladolid di stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 25 Agustus 2024.
Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe berjalan melewati pelatih asal Italia Carlo Ancelotti (kiri) saat meninggalkan lapangan selama pertandingan liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Valladolid di stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 25 Agustus 2024. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Namun, di balik kecintaannya pada kompetisi elit Eropa, Ancelotti tidak menutup mata terhadap tantangan besar yang menyertainya.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh para pelatih dan pemain saat ini adalah jadwal pertandingan yang sangat padat.

Akan tetapi respons berbeda datang dari para pemain-pemainnya seperti Dani Carvajal, Thibaut Courtois, dan mantan pemain Toni Kroos.

BERITA TERKAIT

Mereka sama-sama menyoroti beban yang ditanggung pemain akibat jumlah pertandingan yang semakin meningkat.

"Bagi saya, Liga Champions memiliki arti yang sangat istimewa." kata Carlo Ancelotti, dikutip dari laman Managing Madrid.

"Dan hari demi hari, berada di sini, berbicara dengan para pemain, mempersiapkan sesi latihan, menanggung masalah yang muncul," sambung juru taktik asal Italia.

Di tengah jadwal yang begitu padat, setiap hari memang menjadi ujian bagi kesabaran dan kebijaksanaannya dalam menangani tim.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Absen di Liga Champions Asia, Efeknya Terasa hingga Pasar Gelap

Tapi, Liga Champions tetap memberi kesenangan, serta tantangan sehari-hari tak bisa dihindari.

"Saya menganggap diri saya sangat sabar, karena setiap hari ada masalah. Dan sering kali itu bukan masalah, tetapi omong kosong yang kita anggap sebagai masalah. Seperti dalam kehidupan. Saya suka hari demi hari," pungkas Ancelotti.

Mulai musim 2024/25, FIFA menggagas Piala Dunia Antarklub yang akan digelar pada musim panas. Jumlah pesertanya pun bertambah dari 7 menjadi 32 tim.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas