Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gegara Duit Rp170 M dari Al Nassr, AC Milan Dibuat Maju Mundur Pecat Paulo Fonseca

Tawaran gaji Rp170 M dari Al Nassr ke Stefano Pioli buat AC Milan mustahil untuk pecat Paulo Fonseca, karena akan gaji 3 pelatih di waktu yang sama.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Gegara Duit Rp170 M dari Al Nassr, AC Milan Dibuat Maju Mundur Pecat Paulo Fonseca
AFP
Pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli berbicara kepada timnya sebelum pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan di Parc de Princes di Paris pada 25 Oktober 2023. FRANCK FIFE /AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Tawaran gaji fantastis dari Al Nassr kepada Stefano Pioli membuat AC Milan nyaris mustahil memecat Paulo Fonseca. Setidaknya untuk musim 2024/2025, AC Milan tetap dibesut Fonseca jika tak ingin keluar duit lebih banyak.

Pemecatan Luis Castro dari posisi pelatih Al Nassr membuat kursi nakhoda tim Cristiano Ronaldo dkk tak bertuan.

Satu nama paling kuat dikaitkan dengan Al Nassr ialah bekas pelatih Fiorentina dan AC Milan, Stefano Pioli. 




Setelah diberhentikan oleh Rossoneri, julukan Milan, Pioli tak lagi memiliki klub alias masih menjadi pengangguran. Hanya saja yang menjadi pertanyaan, apakah Stefano Pioli berkenan?

Sebab kabar dari beberapa media Italia menyebutkan, ada peminat lain untuk mendapatkan jasa Stefano Pioli. Selain Al Nassr, AS Roma diklaim juga tertarik untuk menempatkan Pioli sebagai pengganti Daniele De Rossi.

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan bersama pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli dan rekan setimnya Penyerang AC Milan asal Swiss #17 Noah Okafor dan bek AC Milan asal Jerman #28 Malick Thiaw setelah menang 2-1 pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023.
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan bersama pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli dan rekan setimnya Penyerang AC Milan asal Swiss #17 Noah Okafor dan bek AC Milan asal Jerman #28 Malick Thiaw setelah menang 2-1 pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Dilansir dari laman Football Italia, presentase Stefano Pioli memilih antara Al Nassr atau AS Roma cenderung condong ke Liga Arab Saudi.

Satu di antara faktor utama ialah besaran gaji yang diberikan. Klub tajir asal Negara Timur Tengah itu berani membayar upah Stefano Pioli €10 juta atau sekitar Rp170 miliar per musim.

BERITA TERKAIT

Nominal ini hampir tiga kali lipat dari yang diterimanya saat masih membesut AC Milan.

Hanya saja AC Milan menjadi pihak yang bakal paling pusing jika Stefano Pioli menerima uang Rp170 miliar tersebut. Mengapa begitu?

Saat ini seruan pemecatan Paulo Fonseca kembali gencar didengungkan.

Apalagi setelah kekalahan 3-1 AC Milan dari Liverpool di ajang Liga Champions, membuat posisi Paulo Fonseca di kursi pelatih semakin tidak aman.

Manajemen pun memberikan sinyal serupa untuk mengakhiri lebih cepat kerjasama dengan mantan allenatore AS Roma itu.

Skenario pemecatan Fonseca bakal berlaku, dengan menarik kembali Stefano Pioli. 

Sekalipun kini Pioli tak menukangi Rossoneri, namun pelatih berkebangsaan Italia tersebut masih terikat kontrak dengan klub hingga Juni 2025.

Baca juga: Bahaya Mengancam Jabatan Paulo Fonseca, Rekam Jejak AC Milan Dukung Pemecatan Kilat

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas