Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Sumpah WNI, Eliano Reijnders Berlatih Menghafalkan Lagu Kebangsaan Indonesia

Calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders mengaku belajar menghafalkan lagu Kebangsaan Indonesia jelang pengambilan sumpah WNI pekan depan.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jelang Sumpah WNI, Eliano Reijnders Berlatih Menghafalkan Lagu Kebangsaan Indonesia
Instagram @erickthohir
Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders sudah mulai berlatih menghafalkan lagu kebangsaan Indonesia 'Indonesia Raya' jelang Sumpah WNI yang rencananya akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

Ya, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers seperti diketahui saat ini sedang menjalani proses naturalisasi dan federasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Potensi sepak bola yang dimiliki oleh pemain kelahiran tahun 2000-an itu diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Timnas Indonesia yang saat ini sedang berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3.

Kemarin, Selasa (18/9/2024) berkas naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers sudah disetujui dalam rapat kerja Komisi III dan Komisi X DPRI RI.

Selanjutnya, berkas keduanya akan dibawa ke Rapat Kerja Paripurna DPRI RI sebelum diajukan ke Kemensesneg dan mendapat surat keputusan dari Presiden Republik Indonesia.

Calon pemain Timnas Indonesia saat diwawancara Yussa Nugraha
Calon pemain Timnas Indonesia saat diwawancara Yussa Nugraha dalam YouTube pribadi Yussa yang tayang pada Rabu (18/9/2024) siang.

Jika surat keputusan dari Presiden sudah keluar, keduanya akan menjalani pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia.

Pada tahap itu, Kementerian Hukum dan HAM sudah memberikan clue soal percepatan dan jemput bola karena akan mengutus Dirjen Adimnistrasi Hukum Umum (AHU) dalam penugasan ke Belanda untuk mengurus pengambilan sumpah keduanya.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Supratman Agas melalui akun Instagram pribadinya usai rapat kerja komisi DPR RI kemarin (17/9).

Baca juga: Sekjen PSSI Ungkap Alasan Proses Naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Dipercepat

BERITA TERKAIT

Di waktu yang berbeda, Eliano Reijnders juga memberikan clue soal naturalisasinya dalam jangka waktu delapan hari ke depan.

Eliano Reijnders membagikan sebuah postingan foto ketika dirinya lagi berduel dengan Mees Hilgers, dan video saat keduanya mengenakan jersey latihan Timnas Indonesia,

"Dalam jangka waktu 8 hari (dengan emot senyum, bendera Indonesia, dan pedang menyilang)," tulisnya di kolom caption postingannya.

Jelang pengambilan sumpah WNI, Eliano Reijnders mengaku mulai menghafalkan lagu Kebangsaan Indonesia.

Hal itu ia ungkapkan dalam tayangan YouTube Yussa Nugraha yang tayang pada Rabu (18/9/2024) siang.

"Ya saya pasti sudah mulai," ucap Eliano Reijnders ketika ditanya soal lagu Kebangsaan Indonesia.

"Saya juga katakan kepada pacar saya, 'Kamu juga harus ikut belajar denganku mungkin akan menjadi lebih mudah'," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas