Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Atalanta vs Arsenal, Duel Liga Champions Malam Jumat, Ini Alasan UCL Digelar Malam Jumat

Pertandingan antara Atalanta melawan Arsenal di Liga Champions tidak dilaksanakan pada waktu-waktu yang biasanya UCL digelar. 

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Atalanta vs Arsenal, Duel Liga Champions Malam Jumat, Ini Alasan UCL Digelar Malam Jumat
OZAN ??KOSE / AFP
Gambar ini menunjukkan trofi Liga Champions UEFA sebelum pengundian turnamen sepak bola Eropa 2021/2022 di Istanbul pada 26 Agustus 2021. 

Preview Atalanta vs Arsenal, Duel Liga Champions Malam Jumat, Ini Alasan UCL Digelar Malam Jumat

TRIBUNNEWS.COM- Pertandingan antara Atalanta melawan Arsenal di Liga Champions tidak dilaksanakan pada waktu-waktu yang biasanya UCL digelar. 

Hal ini karena menyesuaikan dengan format baru Liga Champions, laga Atalanta vs Arsenal akan digelar di Stadion Gewiss pada Jumat (20/9) Pukul 02:00 WIB.




Liga Champions musim 2024-25 menerapkan format baru, di mana alih-alih ada babak penyisihan grup, babak ini telah digantikan oleh fase liga yang diikuti oleh babak gugur.

Alasan mengapa Arsenal bermain Liga Champions pada malam Jumat, malam yang tidak biasa digelar Liga Champions? Perubahan jadwal ini muncul karena menyesuaikan dengan perombakan Liga Champions

The Gunners terlibat dalam satu dari enam pertandingan yang tidak berlangsung pada hari Rabu atau Kamis (WIB) sebagai bagian dari perombakan UEFA.

Jumlah tim UCL musim ini meningkat dari 32 menjadi 36, Babak Grup telah diganti jadi Babak Liga, Tim dijamin akan memainkan delapan pertandingan, total laga  yang dimainkan meningkat dari 125 menjadi 189, dan Pertandingan Fase Liga dimainkan selama periode sepuluh minggu.

BERITA TERKAIT

Selain Atalanta, Arsenal akan menghadapi Inter Milan, Paris Saint-Germain, Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, Sporting Lisbon, Monaco, dan Girona. 

Setelah berhasil mencapai perempat final dalam kampanye musim lalu, Arsenal kembali ke Liga Champions saat mereka bertemu Atalanta BC di Bergamo. 

The Gunners mencapai delapan besar kompetisi klub top Eropa, sedangkan La Dea mengangkat trofi Liga Europa di Dublin, mengalahkan Bayer Leverkusen, klub yang sebelumnya tak terkalahkan.

Arsenal akhirnya mengakhiri enam musim absen dari Liga Champions musim gugur lalu, ketika mereka finis pertama di Grup B di atas PSV Eindhoven, Lens dan Sevilla - dengan empat kemenangan dari enam pertandingan.

Mereka kemudian melaju melewati Porto melalui adu penalti sebelum kalah dari Bayern Muenchen di babak perempat final, sekaligus membuktikan bahwa, di bawah asuhan Mikel Arteta, sekali lagi The Gunners adalah kekuatan yang harus diperhitungkan.

Arsenal finis di posisi kedua berturut-turut di Liga Premier, pasukan Arteta berhasil melaju ke babak delapan besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 14 tahun. 

Oleh karena itu, Arsenal akan mencoba meneruskan kebangkitan mereka di Eropa pada tahun ini, setelah menjalani empat pertandingan Liga Primer pertama mereka tanpa kalah - yang terbaru adalah mengklaim kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam derby London Utara.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas