Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Potong Gaji Jadi Solusi Carlo Ancelotti di Tengah Teror Pemain Mogok Kerja di Eropa

Carlo Ancelotti memberikan solusi soal ide pemotongan gaji di tengah teror pemain di Eropa yang mau mogok kerja karena jadwal pertandingan yang padat.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Potong Gaji Jadi Solusi Carlo Ancelotti di Tengah Teror Pemain Mogok Kerja di Eropa
Thomas COEX / AFP
Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe disambut oleh pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. (Foto oleh Thomas COEX / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan solusi di tengah ancaman pemain mogok kerja di Eropa karena padatnya jadwal kompetisi.

Dua jalan tengah diusulkan pelatih berkebangsaan Italia tersebut, meliputi waktu hari libur pemain diperpanjang atau mengurangi jumlah bermain sang pemain dengan catatan ada pemotongan gaji.

Carlo Ancelotti mencoba memahami apa ketakutan para pemain yang tengah berkarier di Eropa.

Padatnya jadwal kompetisi di level klub dan panggilan memperkuat timnas, membuat presentase cedera seorang pemain sangatlah besar.  

Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe berjalan melewati pelatih asal Italia Carlo Ancelotti (kiri) saat meninggalkan lapangan selama pertandingan liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Valladolid di stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 25 Agustus 2024.
Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe berjalan melewati pelatih asal Italia Carlo Ancelotti (kiri) saat meninggalkan lapangan selama pertandingan liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Valladolid di stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 25 Agustus 2024. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Mulai musim 2024/2025, UEFA menerapkan format baru untuk kompetisi Eropa dengan menambah peserta babak utama menjadi 36 klub. Hal tersebut menambah jumlah pertandingan yang harus dimainkan.

Begitu juga dengan Piala Dunia Antarklub. FIFA menggagas penambahan jumlah peserta menjadi 32 klub untuk kompetisi yang akan digelar pada musim panas 2025 itu.

Manchester City dan Real Madrid sama-sama berkompetisi di Liga Champions dan akan tampil di Piala Dunia Antarklub 2025. Kedua klub tersebut bisa saja memainkan sampai 70 pertandingan.

BERITA TERKAIT

"Kami (Real Madrid) tengah mengevaluasi kebijakan yang tepat sebagai solusi dari jadwal kompetisi yang padat," buka Carlo Ancelotti, dikutip dari laman Marca.

"Seorang pemain tidak bisa bermain maupun latihan selama satu minggu full tanpa ada hari libur. Belum lagi jika ada tugas memperkuat timnas," terang pria yang pernah menjadi pemain dan pelatih AC Milan.

"Sebagai contohnya adalah Vinicius, dia adalah pemain timnas Brasil. Ketika membela timnas dan kembali ke klub, sangat mustahil untuk langsung mengikuti latihan."

"Paling ideal memberikannya libur berlatih, namun ketika ada pertandingan, dia bisa bermain," tambah Ancelotti.

Baca juga: Klasemen Liga Champions Hari Ini: Bayern Munchen Memimpin, Liverpool Ketiga, Real Madrid Kelima

Opsi kedua kedua ialah meliburkan pemain dalam sebuah pertandingan.

Langkah ini memang tidak semua klub bisa melakukan. Sebab kebijakan itu tergantung kedalaman skuad yang dimiliki.

Real Madrid menjadi tim yang paling mungkin karena secara kualitas, baik line-up utama dan pelapis tidak memiliki perbedaan jauh.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas