Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Real Madrid vs Espanyol: Menagih Janji Carlo Ancelotti, Endrick Starter

Pertandingan pekan 6 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Espanyol bisa menjadi momen bagi Endrick menagih janji yang disampaikan Carlo Ancelotti.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Sorotan Real Madrid vs Espanyol: Menagih Janji Carlo Ancelotti, Endrick Starter
ARIC BECKER / AFP
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (tengah) berbicara dengan para pemainnya selama pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di Stadion AT&T di Arlington, Texas pada 29 Juli 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Jornada 6 Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Espanyol bisa menjadi momen bagi Endrick untuk menagih janji yang terlontar dari mulut pelatih Carlo Ancelotti.

Pertandingan lanjutan LaLiga Liga Spanyol 2024/2025 antara Real Madrid vs Espanyol berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/9/2024) pukul 02.00 WIB.

Real Madrid jelas lebih diunggulkan untuk memetik 3 poin. Posisi Los Blancos, julukan Madrid, juga lebih baik dari tim sekota Barcelona itu.

Real Madrid sementara berada di peringkat 3 Klasemen Liga Spanyol dengan raihan 11 poin. Skuad asuhan Carlo Ancelotti unggul empat angka dari Espanyol yang tercecer di peringkat ke-12.

Endrick (Real Madrid) saat diperkenalkan Florentino Perez di Santiago Bernabeu.
Endrick (Real Madrid) saat diperkenalkan Florentino Perez di Santiago Bernabeu. (Instagram Real Madrid)

Pertandingan kandang kali ini bisa menjadi momentum bagi Endrick, wonderkid Real Madrid, untuk menagih janji yang diucapkan Carlo Ancelotti.

Endrick merupakan rekrutan baru Real Madrid di musim panas ini. Ia bergabung dari klub Brasil, Palmeiras untuk memperkuat lini serang Los Blancos.

Sejauh ini Endrick belum mendapatkan kesempatan untuk jadi starter. Ia beberapa kali dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Ancelotti.

BERITA TERKAIT

Namun sang striker mampu memberikan respons yang baik. Pada tengah pekan kemarin, ia berhasil mencetak satu gol bagi Real Madrid ke gawang Stuttgart di ajang Liga Champions.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Ancelotti mengaku tidak kaget melihat Endrick mampu memberikan dampak instan bagi timnya.

Ia menyebut bahwa sang striker merupakan seorang pekerja keras dan ia hanya menuai apa yang ia tabur.

Baca juga: Hasil Real Madrid vs Stuttgart di Liga Champions: Kylian Mbappe Bikin Gol, El Real Menang 3-1

"Endrick adalah anak yang sangat rendah hati. Dia tidak banyak bicara, namun dia selalu bekerja keras dalam tim kami," ujar Ancelotti, dikutip dari cuitan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Ancelotti mengakui bahwa performa apik Endrick belakangan ini layak membuat sang striker mendapatkan hadiah.

Ia berjanji akan memberikan kesempatan bagi Endrick menjadi starter dalam waktu dekat ini.

"Saya yakin Endrick memiliki masa depan yang luar biasa. Dia akan menjadi starter di salah satu pertandingan kami dalam waktu dekat ini," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas