Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Newcastle vs Manchester City, Tantangan City Tanpa Rodri, Begini Kata Pep Guardiola

Manchester City akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi Newcastle, mereka akan bermain tanpa gelandang andalan Rodri di Stadion St. James Park

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Newcastle vs Manchester City, Tantangan City Tanpa Rodri, Begini Kata Pep Guardiola
FRANCK FIFE / AFP
Gelandang Spanyol Manchester City #16 Rodri (kiri) merayakan gol pertama timnya dengan bek Manchester City asal Belanda #6 Nathan Ake selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni , 2023. 

Preview Newcastle vs Man City, Tantangan City Tanpa Rodri, Begini Kata Pep Guardiola

TRIBUNNEWS.COM- Manchester City akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi Newcastle, mereka akan bermain tanpa gelandang andalan Rodri di Stadion St. James' Park, Sabtu (28/9) Pukul 18.30 WIB. 

Tanpa Rodri, pemimpin klasemen Liga Primer Manchester City akan memiliki lubang besar di lini tengah mereka saat menghadapi Newcastle yang menjadi rival mereka dalam perebutan gelar.

Newcastle berharap bahwa absennya pemain gelandang asal Spanyol itu akan membuat sang juara rentan dalam posisi rentan.

Tanpa memberikan kerangka waktu pasti mengenai pemulihan Rodri, sang juara City mengonfirmasi bahwa gelandang jangkar berusia 28 tahun itu mengalami kerusakan ligamen di lutut kanannya saat hasil imbang 2-2 yang penuh gejolak hari Minggu lalu di kandang sendiri melawan Arsenal.

Jika Rodri harus absen beberapa bulan, manajer City Pep Guardiola perlu mencari solusi untuk masalah yang sejauh ini terbukti berada di luar jangkauannya.

Secara statistik, City asuhan Guardiola adalah tim yang jauh lebih tangguh dengan Rodri di timnya. Ketiga kekalahan City di Liga Primer musim lalu terjadi saat Rodri absen.

BERITA REKOMENDASI

Dan yang paling mencolok sejak ia bergabung dari Atletico Madrid tahun 2019, City telah kalah tujuh kali dari 21 pertandingan Liga Primer di mana Rodri tidak tampil, City saat itu memiliki tingkat kekalahan 33 persen.

Dengan Rodri, yang telah memainkan 174 pertandingan Liga Premier untuk klub dan memenangkan empat gelar berturut-turut, tingkat kekalahannya hanya 10,9 persen.

Guardiola menggambarkan Rodri sebagai pemain yang tak tergantikan tetapi mengatakan ia memiliki "kewajiban" untuk memberikan solusi.

"Musim lalu, kami tiga bulan tanpa Erling (Haaland), lima bulan tanpa Kevin (de Bruyne) dan kami menemukan solusinya," kata Guardiola setelah kemenangan City 2-1 di Piala Liga melawan Watford dikutip dari Reuters.

Newcastle yang berada di posisi keenam akan memberikan tantangan berat bagi City yang telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan pembukaan mereka dan mantan striker mereka Alan Shearer yakin kehilangan Rodri dapat merusak upaya City untuk meraih gelar kelima berturut-turut.

"Tidak ada seorang pun yang lebih baik di dunia sepak bola daripada Rodri dalam apa yang dia lakukan, jadi kehilangan dia selama itu merupakan pukulan telak bagi Man City," kata Shearer.

"Tidak diragukan lagi bahwa cedera Rodri yang berpotensi mengakhiri musim akan berdampak pada harapan Man City untuk meraih gelar."

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
5
4
1
0
13
5
8
13
2
Liverpool
5
4
0
1
10
1
9
12
3
Aston Villa
5
4
0
1
10
7
3
12
4
Arsenal
5
3
2
0
8
3
5
11
5
Chelsea
5
3
1
1
11
5
6
10
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas