Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Boyong Max Allegri, MU Kudu Siap Duit Rp356 M untuk Kompensasi Pemecatan Erik Ten Hag

Manchester United menyiapkan uang Rp356 miliar untuk pesangon Erik ten Hag yang dipecat dan digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Boyong Max Allegri, MU Kudu Siap Duit Rp356 M untuk Kompensasi Pemecatan Erik Ten Hag
DARREN STAPLES / AFP
Manajer Manchester United, Erik ten Hag memberi isyarat selama pertandingan Liga Inggris kontra Nottingham Forest di The City Ground pada 30 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Mendatangkan Max Allegri ke Old Trafford berarti manchester United (MU) harus siap merogoh kocek mencapai ratusan miliar Rupiah untuk membayar kompensasi pemecatan Erik ten Hag.

Nasib Erik ten Hag sebagai pelatih kepala Manchester United di musim 2024/2025 kian di ujung tanduk. 

Kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur membuat Erik ten Hag semakin terpojok ke jurang pemecatan pelatih Manchester United

Pun  dari manajemen Setan Merah, sudah mengantongi sejumlah nama yang potensial sebagai juru taktik baru bagi Marcus Rashford dan kolega.

Reaksi pelatih Juventus asal Italia Massimiliano Allegri saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Milan dan Juventus di Stadion San Siro, di Milan pada 22 Oktober 2023.
Reaksi pelatih Juventus asal Italia Massimiliano Allegri saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Milan dan Juventus di Stadion San Siro, di Milan pada 22 Oktober 2023. (Marco BERTORELLO/AFP)

Di antaranya ialah Graham Potter, Gareth Southgate, hingga yang paling mengejutkan Simone Inzaghi. Nama pertama yang semula disebut jadi kandidat kuat pengganti mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Sebab bos INEOS, Sir Jim Ratcliffe, yang juga selaku pemegang saham mayoritas klub Ligue 1 Nice, pernah mencoba untuk mendatangkan Potter, namun kalah gesit dari Chelsea.

Namun baru-baru ini Football Italia merilis laporan, bahwa Max Allegri paling berpeluang untuk menggantikan Erik ten Hag di MU.

BERITA REKOMENDASI

Pemilik nama asli Massimiliano Allegri ini masih berstatus pengangguran setelah dipecat dari Juventus.

Alasan Juventus memecat juru taktik asal Italia itu cukup unik. Bianconeri memecat Allegri karena perilaku tidak terpuji yang dia tunjukkan.

Allegri dinilai tidak menerapkan nilai-nilai yang diangkat dan dijunjung tinggi oleh Juventus.

Pemecatan Erik ten Hag pun semakin merebak di tengah rumor bergabungnya Max Allegri ke Setan Merah. Padahal Liga Inggris musim ini baru berjalan enam pekan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Penderitaan Belum Selesai, Manchester United Bisa Kian Merosot

Kini yang menjadi pertanyaan, berapa besaran kompensasi uang pemecatan yang garus dibayarkan oleh Manchester United kepada Erik ten Hag?

Dirangkum dari laman GOAL International,  MU harus sedia uang yang cukup besar untuk memecat Erik Ten Hag dalam waktu dekat ini.

Sang manajer baru saja meneken kontrak baru hingga tahun 2026 mendatang. Itu berarti MU harus menanggung gaji sang pelatih setidaknya hingga habis masa kontraknya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas