Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kunjungan FA Thailand ke PSSI, Madam Pang Cemburu Ada Kantor FIFA di Indonesia hingga Puji Timnas

Pujian dari Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Madam Pang terhadap Erick Thohir dan Indonesia, cemburu ada kantor FIFA di Tanah Air.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kunjungan FA Thailand ke PSSI, Madam Pang Cemburu Ada Kantor FIFA di Indonesia hingga Puji Timnas
Instagram Erick Thohir
Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau yang biasa dikenal dengan Madame Pang berjumpa dan berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau yang biasa dikenal dengan Madame Pang berjumpa dan berdiskusi dengan Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir pada Rabu (2/10/2024) di Jakarta.

Pada pertemuan itu, Madam Pang mengungkapkan pandangannya soal kinerja Erick Thohir mentransformasi sepak bola Indonesia.

Dia terkesan dan bangga, Indonesia bisa menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berkiprah di round 3 kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dari hari saya yang paling dalam Saya secara pribadi sangat terkesan dengan pekerjaanmu," puji Madam Pang dalam video yang diunggah Erick Thohir di Instagram pribadinya.

"Sebagai teman dalam satu kawasan Asia Tenggara, Saya harus mengatakan, Saya secara pribadi sangat bangga dengan Indonesia berjuang untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia (2026)," sambungnya.

Madam Pang dengan Erick Thohir
Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau yang biasa dikenal dengan Madame Pang berjumpa dan berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Tidak hanya itu, Madam Pang ternyata memiliki sedikit kecemburuan dengan Indonesia yang dipilh FIFA untuk membangun kantor Induk Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) cabang Asia Tenggara.

Bila merujuk pada informasi PSSI, FIFA akhirnya resmi berkantor di Jakarta pada 10 November 2023 yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

BERITA REKOMENDASI

Saat peresmian tersebut, Presiden FIFA, Gianni Infantino juga turut hadir menyaksikan peresmian kantor FIFA di Indonesia.

Baca juga: Madam Pang Merasa Beruntung Tak Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Kantor FIFA tersebut berstatus sebagai FIFA Permanent Office South Asia Hub atau kantor penghubung permainan FIFA untuk Asia Tenggara yang berlokasi di Menara Mandiri II, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

"Kami berkomitmen membuat kantor ini menjadi bersinar dan terus berdetak bagi setiap anak yang mencintai sepak bola," ucap Gianni ketika itu, dilansir dari PSSI.

Banyak hal lain yang dibahas dalam kerjasama FIFA dengan PSSI saat itu, termasuk dalam menyiapkan training center (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Madam Pang, Indonesia adalah negara terpilih dari FIFA sehingga membuatnya sedikit cemburu.

"Saya pikir Indonesia adalah negara terpilih di Asia, FIFA buka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini," beber Madam Pang.

Pada pertemuan dengan Madam Pang, Erick Thohir berbicang tentang perkembangan sepak bola Indonesia dan hal lainnya yang bisa membuka peluang kerja sama antara kedua belah pihak, Indonesia dengan Thailand.

"Senang bisa bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau yang biasa dikenal Madame Pang," tulis Erick Thohir di kolom caption video tersebut.

"Kami berdiskusi tentang perkembangan sepak bola di Asia Tenggara, termasuk potensi kerja sama antar-kedua federasi di masa depan untuk event internasional."

"Saya juga sharing tentang transformasi yang sedang kami lakukan di PSSI," jelasnya.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas