Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

3 Pemain AC Milan Masuk Daftar Obral di Bursa Transfer Januari 2025: Juventus Hobi Jadi Penadah

AC Milan berencana menjual 3 pemainnya di bursa transfer musim dingin 2025, salah satunya dilego ke Juventus sebagai pelapis Dusan Vlahovic.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Suci BangunDS
zoom-in 3 Pemain AC Milan Masuk Daftar Obral di Bursa Transfer Januari 2025: Juventus Hobi Jadi Penadah
Tiziana Fabi / AFP
Bek AC Milan asal Serbia #31 Strahinja Pavlovic (kiri) merayakan gol pertamanya bagi timnya dalam pertandingan sepak bola Seri A Italia antara Lazio dan Milan di Stadion Olimpiade di Roma pada tanggal 31 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Daftar pemain AC Milan yang diobral pada bursa transfer musim dingin Januari 2025. Lagi-lagi Juventus menjadi penadah.

AC Milan berencana menguangkan sejumlah pemain yang 'hanya' menjadi pilihan kedua atau ketiga di bawah pelatih Paulo Fonseca.

Uniknya, Rossoneri, julukan AC Milan, berencana menjual 1 dari 3 pemainnya ke Juventus

Keputusan ini dinilai berani. Selain Juventus merupakan rival Milan dalam persaingan Scudetto, manajemen klub seakan tak belajar dari peminjaman Pierre Kalulu.

Bek AC Milan Pierre Kalulu melakukan selebrasi setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan AS Roma, di stadion San Siro di Milan, pada 8 Januari 2023.
Bek AC Milan Pierre Kalulu melakukan selebrasi setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan AS Roma, di stadion San Siro di Milan, pada 8 Januari 2023. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Bianconeri, julukan Juventus, meminjam Kalulu dari AC Milan dengan opsi pembelian di akhir musim. Faktanya, Kalulu justru menjelma sebagai pilar di lini pertahanan Juventus.

Satu di antara bukti nyatanya, Kalulu menjadi MOTM saat Juventus mengalahkan RB Leipzig 3-2 di Liga Champions 2024/2025, Kamis (3/10/2024).

Kini, Juventus kembali akan berbisnis dengan Milan. Klub asal Turin itu mau menerima pemain buangan Rossoneri, untuk menjadi pelapis sepadan seorang Dusan Vlahovic.

BERITA REKOMENDASI

Berikut daftar pemain AC Milan yang dijual pada bursa transfer musim dingin yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Samuel Chukwueze

Salah satu pemain yang masuk daftar obral AC Milan di bursa transfer Januari 2025 adalah Samuel Chukwueze. Pemain asal Nigeria tersebut hanya menjadi pilihan kedua setelah Christian Pulisic di winger kanan.

Musim ini Samuel Chukwueze sudah memainkan 7 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi. Mayoritas mantan Villarreal itu mengawali pertandingan sebagai pemain pengganti.

Sayangnya, dari kesempatan menit bermain yang diberikan oleh pelatih Milan, Paulo Fonseca, sekalipun Chukwueze belum mencetak gol.

Baca juga: Penyesalan Tijjani Reijnders setelah AC Milan Kalah Lagi di Liga Champions

Situasi ini membuat kompatriot Victor Osimhen tersebut, mempertimbangkan langkah untuk hengkang dari San Siro.

Klub-klub di Eropa seperti Atletico Madrid, Aston Villa dan West Ham United tertarik untuk meminang pemain berusia 25 tahun ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
6
4
1
1
11
4
7
13
2
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
3
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
4
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
5
Torino
6
3
2
1
10
8
2
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas