Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Real Madrid vs Villarreal, Tekad Real Madrid untuk Bangkit, Minggu 6 Okt Pukul 02.00 WIB

Real Madrid akan berusaha bangkit dari kekalahan pertama sejak Januari ketika menjamu Villarreal dalam laga pekan ke-9 La Liga di Stadion Santiago.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Preview Real Madrid vs Villarreal, Tekad Real Madrid untuk Bangkit, Minggu 6 Okt Pukul 02.00 WIB
Twitter @realmadrid
Selebrasi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes setelah mencetak gol ke gawang Espanyol pada pekan keenam Liga Spanyol, Minggu (22/9/2024) dini hari WIB. 

Preview Real Madrid vs Villarreal, Tekad Real Madrid untuk Bangkit, Minggu 6 Okt Pukul 02.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Real Madrid akan berusaha bangkit dari kekalahan pertama sejak Januari ketika menjamu Villarreal dalam laga pekan ke-9 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (6/10) dini hari.

Tim asuhan Carlo Ancelotti saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen La Liga, tiga poin di belakang pemuncak klasemen Barcelona. Sementara awal yang baik dari Villarreal membuat the Yellow Submarine berada di urutan ketiga, hanya satu poin di belakang Madrid.

Ancelotti, akan menuntut respons dari para pemainnya akhir pekan ini, setelah Los Blancos tampil buruk saat kalah 1-0 dari Lille di Liga Champions (24/9). 

Gol penalti Jonathan David setelah handsball Eduardo Camavinga menjadi penentu kemenangan. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi tim di semua kompetisi sejak Januari. 

Sebelumnya, mereka juga mengalami kekecewaan dalam derbi Madrid akhir pekan lalu, kebobolan gol penyama kedudukan di menit-menit akhir dari Atletico Madrid, dengan hasil akhir 1-1.

Meski belum jauh dari performa terbaiknya musim ini, namun mereka masih belum terkalahkan di La Liga, dengan kekalahan terakhir dari Atletico pada September 2023.

BERITA REKOMENDASI

Kemenangan atas Villarreal akan membuat para pendukung El Real merasa jauh lebih baik. Sebaliknya, penampilan buruk, dan hasil yang mengecewakan akan memberikan tekanan kepada Ancelotti, mengingat standar sangat tinggi yang telah ia tetapkan.

Madrid mengalahkan Villarreal 4-1 di Bernabeu musim lalu. Namun mereka hanya memenangkan satu dari enam pertandingan liga terakhir kontra the Yellow Submarine.

Villarreal pastinya akan menjadi tim yang lebih segar dini hari nanti setelah tidak bermain sejak pertandingan liga di kandang melawan Las Palmas pada tanggal 30 September.

Villarreal finis di urutan kedelapan di La Liga musim lalu. Itu jadi penurunan karena mereka telah dua kali berada di urutan kelima, dan dua kali di urutan ketujuh dalam empat musim sebelumnya.

The Yellow Submarine belum pernah meraih posisi empat besar sejak 2015-16. Kali ini, mereka berada dalam momentum kuat untuk meraihnya.

Tim asuhan Marcelino ini membuat awal yang mengesankan yang membuat mereka berada di urutan ketiga klasemen, dengan catatan lima kemenangan, dua kali seri dan satu kekalahan dari delapan pertandingan pertama untuk mengumpulkan 17 poin.

Mereka juga telah mencetak 17 gol musim ini, yang merupakan rekor serangan terbaik kedua di La Liga di belakang pemuncak klasemen, Barcelona (25).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
8
7
0
1
25
9
16
21
2
Real Madrid
8
5
3
0
17
6
11
18
3
Villarreal
8
5
2
1
17
15
2
17
4
Atlético Madrid
8
4
4
0
12
4
8
16
5
Athletic Club
8
4
2
2
12
8
4
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas