Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inzaghi atau Outzaghi? Pelatih Inter Beri Jawaban Tegas Saat Disodori Posisi Ten Hag di Man United

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menanggapi tawaran pekerjaan dari Man United yang digadang-gadang segera mendepak Erik ten Hag

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Inzaghi atau Outzaghi? Pelatih Inter Beri Jawaban Tegas Saat Disodori Posisi Ten Hag di Man United
PATRICIA DE MELO MOREIRA /AFP
Pelatih Inter Milan asal Italia Simone Inzaghi bereaksi setelah hasil imbang dalam pertandingan sepak bola grup D putaran pertama Liga Champions UEFA antara SL Benfica dan FC Inter Milan di stadion Luz di Lisbon pada 29 November 2023. PATRICIA DE MELO MOREIRA /AFP 

Inzaghi atau Outzaghi? Pelatih Inter Milan Beri Jawaban Tegas Saat Disodori Posisi Erik Ten Hag di Man United

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United dilaporkan telah menerima tanggapan tegas dari bos Inter Milan Simone Inzaghi setelah menawarinya kesempatan untuk mengambil posisi Erik ten Hag.

Jika Man United tidak meraih hasil positif pada pertandingan Liga Premier hari Minggu (6/10/2024) ke Aston Villa, ada konsensus kalau laga tandang ke West Midlands bisa menjadi pertandingan terakhir Erik Ten Hag  bersama Man United.

Baca juga: 4 Calon Pengganti Ten Hag di Man United: Ada Pecatan Chelsea hingga Pelatih Gagal Timnas Inggris 

Mantan bos Ajax itu diberi napas dengan penundaan eksekusi pemecatan saat periode musim panas setelah berhasil membawa Man United meraih kemenangan final Piala FA atas Manchester City.

Namun, Ten Hag dianggap gagal mengawal laju positif Man United di laga-laga awal musim Liga Inggris sejak tampil penuh keberuntungan dalam kemenangan atas Man City tersebut.

MU kini mendekam di poisis ke-13 di klasemen Liga Inggris.

Man United juga gagal menyegel kemenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka saat membuang keunggulan 2-0 untuk bermain imbang 3-3 dengan Porto dalam pertandingan Liga Europa Kamis (3/10/2024) kemarin.

BERITA REKOMENDASI

Pemilik Man United, Sir Jim Ratcliffe baru-baru ini bersikeras kalau keputusan apakah akan tetap atau mendepak Ten Hag bergantung pada raihan klub itu sendiri.

Meski begitu, pemilik INEOS, perusahaan bergerak di bidang kimia, juga tidak memberi Ten Hag dukungan publik.

Pelatih Inter Milan asal Italia Simone Inzaghi membawa trofi usai memenangi pertandingan sepak bola final Piala Super Italia antara Napoli dan Inter Milan di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 22 Januari 2024. AFP
Pelatih Inter Milan asal Italia Simone Inzaghi membawa trofi usai memenangi pertandingan sepak bola final Piala Super Italia antara Napoli dan Inter Milan di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 22 Januari 2024. AFP (AFP)

Inzaghi atau Outzaghi?

Dengan tekanan yang terus meningkat ke Ten Hag setiap hasil negatif Man United, jurnalis Tancredi Palmeri – via Sport Italia – mengklaim kalau MU baru-baru ini menyodori kontrak kepada pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Pelatih berusia 48 tahun itu telah mengubah Nerazzurri menjadi kekuatan sepakbola Italia yang menaklukkan segalanya.

Di bawah asuhannya, Inter Milan memenangkan gelar Serie A 2023-24 dengan selisih 19 poin yang mengejutkan atas penantang terdekat, AC Milan.

Sebelum memenangkan Scudetto tahun ini, Inter menyegel gelar runner-up setelah kalah dari Manchester City di final Liga Champions 2022-23.

Atas capaian Inter tersebut, Palmeri mengklaim kalau Inzaghi diberi kesempatan untuk mengambil alih Man United selama jeda internasional.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas