Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Alaves vs Barcelona, Barca Bangkit dari Kekalahan Pertama di La Liga, Begini Kata Raphinha

Barcelona akan berusaha bangkit dari kekalahan pertama mereka di La Liga musim ini saat mereka bertandang ke Stadion Mendizorrotza.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Alaves vs Barcelona, Barca Bangkit dari Kekalahan Pertama di La Liga, Begini Kata Raphinha
LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski (Kanan) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola hari kedua fase liga Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Young Boys di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada tanggal 1 Oktober 2024. (Foto oleh LLUIS GENE / AFP) 

Preview Alaves vs Barcelona, Barca Bangkit dari Kekalahan Pertama di La Liga, Begini Kata Raphinha

TRIBUNNEWS.COM- Barcelona akan berusaha bangkit dari kekalahan pertama mereka di La Liga musim ini saat mereka bertandang ke Stadion Mendizorrotza untuk menghadapi Deportivo Alavés pada Minggu (6/10) Pukul 21.15 WIB.

Tim tamu dikalahkan 4-2 oleh Osasuna akhir pekan lalu, tetapi mereka tetap berada di puncak klasemen, meraup 21 poin dari delapan pertandingan pertama, sementara Alaves di posisi ke-11.

Penyerang Barcelona Raphinha mengatakan ia gembira dengan karakter dan penampilan timnya dalam kemenangan 5-0 di Liga Champions atas klub Swiss Young Boys menyusul kekalahan berat di Monaco dan Osasuna. 

Barca mengawali Liga Champions dengan kekalahan 2-1 di Monaco dua minggu lalu dan mengalami kekalahan telak 4-2 di Osasuna.

Raphinha mengatakan hasil 5-0 di Liga Champions tersebut merupakan dorongan kepercayaan diri yang dibutuhkan tim untuk terus berkembang. 

"Kekalahan LaLiga di Osasuna selama akhir pekan memberikan tekanan tambahan tetapi tim merespons dengan baik dan saya bangga dengan penampilan kami," kata Raphinha kepada Movistar Plus dikutip dari Reuters.

BERITA REKOMENDASI

Setelah bertandang ke Alaves, Barcelona akan bertemu Sevilla setelah jeda internasional sebelum menjamu Bayern Muenchen di Liga Champions pada tanggal 23 Oktober dan mengunjungi Madrid untuk pertandingan Clasico melawan rival berat Real tiga hari kemudian.

Legenda Barca, Rivaldo berkomentar terkait mantan timnya. “Di tim besar seperti Barça, semuanya tergantung pada hasil,” kata Rivaldo seperti dikutip dari Diario Sport. 

“Memang benar bahwa Barça asuhan Flick tampil fenomenal tetapi masih banyak kejuaraan yang harus dijalani. Banyak pertandingan Liga Champions, La Liga, piala. Saya akan berhati-hati dan menunggu hingga akhir musim. Jika Anda tidak memenangkan gelar di Barcelona, ​​​​para penggemar dan pers akan mengkritik Anda.”

Alaves finis di posisi ke-10 di La Liga musim lalu saat kembali ke divisi utama, dan ini merupakan awal yang solid untuk musim baru bagi klub Basque tersebut, dengan meraup 10 poin dari delapan pertandingan dan menempati posisi ke-11 dalam klasemen.

Tim asuhan Luis Garcia menorehkan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan empat kekalahan dari delapan pertandingan pertama mereka, sementara mereka telah mencetak gol sebanyak 11.

Indikasi awal menunjukkan Alaves akan kembali bagus dalam hal mengamankan posisi, tetapi performa terbaru mereka sedikit mengkhawatirkan, kalah dalam tiga dari empat laga terakhir, termasuk dua laga terakhir melawan Real Madrid dan Getafe.

Tim Biru dan Putih telah kalah dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Barcelona, ​​sementara mereka belum berhasil mengalahkan raksasa Catalan di liga teratas Spanyol sejak September 2016, yang merupakan indikasi besarnya tugas mereka dalam pertandingan akhir pekan ini.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
8
7
0
1
25
9
16
21
2
Real Madrid
8
5
3
0
17
6
11
18
3
Villarreal
8
5
2
1
17
15
2
17
4
Atlético Madrid
8
4
4
0
12
4
8
16
5
Athletic Club
8
4
2
2
12
8
4
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas