Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

6 Pemain Cedera, Fonseca Kepala Batu Menolak Rotasi Line-up AC Milan Hadapi Fiorentina

Paulo Fonseca ngotot memainkan line-up yang sama seperti melawan Leverkusen saat bersua Fiorentina. Padahal AC Milan lagi darurat cedera.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in 6 Pemain Cedera, Fonseca Kepala Batu Menolak Rotasi Line-up AC Milan Hadapi Fiorentina
Tiziana Fabi / AFP
Bek AC Milan asal Serbia #31 Strahinja Pavlovic (kiri) merayakan gol pertamanya bagi timnya dalam pertandingan sepak bola Seri A Italia antara Lazio dan Milan di Stadion Olimpiade di Roma pada tanggal 31 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Paulo Fonseca berkeras hati tak melakukan rotasi pada starting line-up saat AC Milan menghadapi Fiorentina pada giornata 7 Liga Italia. Padahal 6 pemain AC Milan tengah dihantam cedera.

AC Milan melakoni laga tandang ke Artemio Franchi Stadium untuk menantang klub Kota Florence, Fiorentina, Senin (7/10/2024) pukul 01.45 WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan sebelum jeda Internasional. Milan wajib mencuri tiga poin untuk tak tertinggal jauh dari perburuan Scudetto Liga Italia.

Rossoneri, julukan Milan, sementara berada di peringkat lima dengan raihan 11 poin. Skuad asuhan Paulo Fonseca terpaut lima poin dari penyandang status Capolista alias pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli.

Pelatih AC Milan asal Portugal Paulo Fonseca bereaksi selama pertandingan sepak bola Seri A Italia antara AC Milan dan Lecce di stadion San Siro di Milan, pada 27 September 2024.
Pelatih AC Milan asal Portugal Paulo Fonseca bereaksi selama pertandingan sepak bola Seri A Italia antara AC Milan dan Lecce di stadion San Siro di Milan, pada 27 September 2024. (Gabriel BOUYS / AFP)

Sementara I Viola, julukan Fiorentina, terdampar di posisi 13 lewat koleksi poin 7.

Sorotan tertuju kepada skuad tim tamu yang tidak dalam kondisi ideal.

Dalam laporan Football Italia, ada 6 pemain Paulo Fonseca yang tengah dihantam cedera. Keenam pemain tersebut ialah Marco Sportiello, Ismael Bennacer, Alessandro Florenzi, Davide Calabria, Luka Jovic dan Ruben Loftus-Cheek.

BERITA REKOMENDASI

Empat di antaranya merupakan pemain pilar di starting line-up reguler AC Milan dalam beberapa musim terakhir.

Calabria, Bennacer dan Loftus-Cheek bahkan menjadi dinamo permainan Il Diavolo Rosso sejak di bawah asuhan Stefano Pioli.

Bak tak mau berkaca dari banyaknya pemain yang cedera, Paulo Fonseca tak ingin melakukan rotasi. Dia ingin menurunkan line-up yang sama di laga Fiorentina seperti saat melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions tengah pekan kemarin.

"Kontinuitas sangat penting saat ini," kata Paulo Fonseca, dikutip dari laman SempreMilan.

Alasan utama mengapa Paulo Fonseca ngotot mempertahankan line-up utama, karena Iblis Merah Italia membutuhkan kemenangan. 

Baca juga: Daftar Gebetan AC Milan di Bursa Transfer Pemain 2025: Ada Eks Atlet Futsal & Perusak Rekor Madrid

"Jika skuat dalam kondisi baik, penting untuk mempertahankan sebanyak mungkin pemain di Starting XI. Ini bukan karena saya tidak percaya pada pemain lain, tetapi saat ini memiliki basis yang stabil sangat penting," sambung pria yang juga pernah membesut AS Roma.

Satu di antara bukti kengototan Fonseca, ialah bakal langsung memainkan Alvaro Morata sebagai starter. Padahal penyerang timnas Spanyol ini baru saja pulih dari cedera ringan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Inter Milan
7
4
2
1
16
9
7
14
3
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
4
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
5
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas