Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Soroti Permainan Timnas Indonesia, Pelatih Bahrain Wanti-wanti soal Kekuatan Skuad Garuda

Pelatih Bahrain Dragan Talajic mewaspadai ancaman Timnas Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Soroti Permainan Timnas Indonesia, Pelatih Bahrain Wanti-wanti soal Kekuatan Skuad Garuda
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia foto Bersama sebelum memulai pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Bahrain Dragan Talajic mewaspadai ancaman Timnas Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua pertandingan pembuka yang didapat Timnas Indonesia di grup F membuat Talajic ogah menganggap remeh kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong.

Indonesia berhasil menahan imbang tim sekaliber Arab Saudi dengan skor 1-1 dan 0-0 saat melawan Australia, dua tim yang menempati ranking FIFA jauh di atasnya.

Dua laga awal membuat posisi keduanya di tabel klasemen hanya berjarak tipis. Bahrain yang menang sekali saat melawan Australia 1-0 dan kalah 5-0 dari Jepang mengoleksi tiga poin.

Sedangkan Indonesia memiliki dua poin dan kini berada di posisi keempat, satu tingkat tepat di bawah Bahrain di grup F. 

Talajic sendiri saat ini sudah memanggil 28 nama pemain untuk melakoni duel Bahrain vs Timnas Indonesia pada Kamis (10/10/2024) lusa.

Tim berjuluk Dilmun Warriors itu sudah menggelar pemusatan latihan jauh-jauh hari guna menatap laga kualfikasi Piala Dunia 2026 ini.

Baca juga: Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Bahrain, Misi Balaskan Dendam Kekalahan 12 Tahun Silam

BERITA REKOMENDASI

Pelatih Bahrain Dragan Talajic mengaku dirinya cukup senang dengan fokus yang ditunjukkan pemainnya sejauh ini. 

Ia mengatakan dengan hasil imbang saat melawan Arab Saudi dan Australia, kekuatan Indonesia akan menjadi ancaman nyata yang tak bisa disepelekan.

"Semua orang sangat fokus pada pertandingan ini," kata Talajic dikutip dari GDNoline.

"Saya senang karena semua pemain memahami bahwa pertandingan melawan Indonesia ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Beberapa orang mengira mereka adalah lawan yang mudah, namun sebenarnya tidak demikian," kata Talajic.

Hadirnya pemain naturalisasi di kubu Indonesia yang bermain di kompetisi Eropa juga menjadi catatan tersendiri bagi Talajic.

"Mereka adalah tim internasional – mereka memiliki beberapa pemain dari liga top Belanda, satu di Inggris, satu lagi di Australia, seorang penjaga gawang di AS – ini adalah skuad internasional." 

"Para pemain kami tahu bahwa mereka akan menjadi lawan yang tangguh, dan mereka benar-benar berkonsentrasi pada pertandingan ini," kata dia.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas