Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Turnamen Meet the World With SKF Siap Digelar, Cari Tim Berbakat untuk Dikirim ke Gothia Cup 2025

Turnamen sepakbola usia muda level nasional bertajuk Meet the World With SKF bakal segera digelar di Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Turnamen Meet the World With SKF Siap Digelar, Cari Tim Berbakat untuk Dikirim ke Gothia Cup 2025
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Ketua Umum PSSI saat menghadiri konferensi pers Turnamen Meet the World With SKF di Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Rabu (9/10/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turnamen sepakbola usia muda level nasional bertajuk Meet the World With SKF bakal segera digelar di Indonesia.

Meet The World With SKF akan menjadi rangkaian kegiatan sepakbola kelompok usia muda di mana pada program utama merupakan turnamen berskala regional.

Ajang yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini akan mencari tim terbaik untuk diberangkatkan ke festival sepak bola usia muda terbesar dunia, Gothia Cup, di Swedia pada 2025.

“Sepak bola Indonesia saat ini sedang berkembang pesat. Timnas Indonesia pun mulai menjadi perbincangan di level internasional berkat prestasinya. Kami dari SKF ingin mendukung terus sepak bola Indonesia agar bisa terus mencetak para pemain berkualitas, yang nantinya bisa diandalkan Timnas Indonesia pada masa depan,” ujar Satheswaran Mayachandran, President Director SKF dalam konferensi pers di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

“Ini adalah cara SKF berkomitmen tidak hanya berorientasi pada bisnis tetapi juga kami mengutamakan nilai nilai SKF melalui program ini. Selanjutnya melalui nilai kerja sama, SKF mengajak Perusahaan industrial lainnya di Indonesia untuk bersama-sama turut mendukung dan mengembangkan program ini. Saya berterima kasih kepada pihak PT Freeport Indonesia yang sudah berpartisipasi bersama kami untuk program ini di Papua,” jelasnya.

Chandra Syahriar selaku pemimpin Cantrik ACL, penyelenggara Meet the World with SKF di Indonesia, mengungkapkan antusias yang begitu tinggi dari para peserta.

BERITA REKOMENDASI

Pertandingan digelar secara regional dan nasional. Total di fase regional akan diikuti sebanyak 200 tim.

 “Kita tahu sebelumnya sudah banyak tim-tim usia muda yang dikirimkan ke Gothia Cup, melalui berbagai event sepak bola usia muda,” ujar Chandra.

“Dengan Meet the World With SKF sebagai Qualifier Nasional Resmi dari Gothia Cup yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini kami sangat gembira melihat antusiasme peserta dari 6 kota Qualifier yang sangat banyak yang mencapai 200 tim, dan pastinya mendapatkan pengakuan langsung dari pihak Gothia Cup,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang hadir dalam konferensi Meet the World With SKF mengatakan sangat mendukung.

Terlebih turnamen ini fokus pada pembinaan pesepakbola usia muda.

“Untuk itu, saya hadir di acara Gothia sore ini karena ini dalam rangka membangun dari grassroots terkait pembibitan sepakbola usia muda,” ujar Erick.

Turnamen Meet the World With SKF akan dibagi dalam dua babak, yaitu Regional Tournament dan Grand Finale. Untuk babak regional tournament akan digelar di enam kota, yaitu:

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas