Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Laga Cina Vs Timnas Indonesia Tak Disiarkan Televisi Nasional, Suporter Timnas Cina Malah Girang

Laporan tersebut menyatakan kalau ini bukan pertama kalinya CCTV melewatkan siaran langsung pertandingan Timnas Cina.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Laga Cina Vs Timnas Indonesia Tak Disiarkan Televisi Nasional, Suporter Timnas Cina Malah Girang
Facebook
Tim nasional sepakbola China 

Pertandingan Cina Vs Timnas Indonesia Tak Disiarkan Televisi Nasional, Suporter Timnas Cina Malah Girang

 

TRIBUNNEWS.COM - Cina akan menjalani laga 'hidup-mati' melawan Timnas Indonesia di matchday 4 putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024, Selasa (15/10/2024).

Laga Cina Vs Timnas Indonesia akan berlangsung Selasa, 15 Oktober 2024 Pukul 19.00 WIB di Qingdao Youth Football Stadium.

Laga ini krusial bagi Timnas Cina karena jika kalah lagi, Tim Naga akan kembali mencatatkan rekor memalukan di tengah praha yang mengguncang ruang ganti pemain.

Baca juga: Ruang Ganti Timnas Cina Dilanda Perpecahan Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Seret Nama Marcello Lippi

Selain rekor buruk Timnas Cina, hal lain yang menjadi sorotan media Cina menjelang pertandingan tersebut adalah reaksi para suporter Timnas Cina saat mengetahui kalau televisi nasional Cina, Televisi Sentral Tiongkok alias China Central Television (CCTV), tidak akan menyiarkan pertandingan tersebut.

CCTV adalah penyiar milik negara Tiongkok yang dikendalikan oleh Partai Komunis Tiongkok (PKT). CCTV memiliki jaringan 50 saluran yang menyiarkan berbagai program dan dapat diakses oleh lebih dari satu miliar pemirsa dalam enam bahasa berbeda.

BERITA REKOMENDASI

"CCTV sekali lagi tidak mengatur siaran pertandingan sepak bola nasional. Ini adalah pertandingan keempat berturut-turut di mana CCTV tidak menyiarkan pertandingan sepak bola nasional. Sesuai jadwal program CCTV, CCTV5 akan menayangkan pertandingan CBA pada malam pertandingan, sedangkan CCTV5+ akan menayangkan video Kejuaraan Tenis Meja Dunia," tulis media Cina, Sohu, dikutip Senin (14/10/2024).

Stadion Qingdao Youth Football Stadium yang akan menjadi lokasi laga Cina vs Timnas Indonesia dalam duel lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10/2024).
Stadion Qingdao Youth Football Stadium yang akan menjadi lokasi laga Cina vs Timnas Indonesia dalam duel lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10/2024). (twitter/X)

Laporan tersebut menyatakan kalau ini bukan pertama kalinya CCTV melewatkan siaran langsung pertandingan Timnas Cina.

Tiga pertandingan Timnas Cina sebelumnya di fase kualifikasi grup tidak disiarkan oleh CCTV karena masalah hak cipta.

"Tentu saja negosiasi antara CCTV dan pemilik hak cipta tidak pernah bisa mencapai kesepakatan. Meski CCTV secara terbuka menyatakan akan terus menegosiasikan hak cipta, setidaknya dalam pertarungan hidup-mati tim sepak bola nasional ini, hal itu terjadi karena masih disiarkan secara eksklusif di platform iQiyi," kata laporan tersebut.

Hal yang mengejutkan adalah, reaksi fans Timnas Cina terhadap CCTV yang tidak menayangkan pertandingan tersebut yang cenderung justru girang.

"Berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya ketika mereka sangat menantikan siaran langsungnya, kali ini banyak penggemar yang bercanda," kata laporan tersebut.

""CCTV melakukan tugasnya dengan baik!" Jelas, tiga kekalahan beruntun tim sepak bola nasional telah mengecewakan banyak penggemar. Pilihan CCTV untuk tidak menayangkan pertandingan sepak bola nasional adalah sikap pengertian dan bahkan mendukung. Beberapa penggemar berkomentar dengan nada bercanda," kata laporan tersebut.

Timnas Cina seusai kalah atas Australia dalam laga matchday 3 putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia yang berakhir dengan skor 3-1. Cina akan menghadapi Timnas Indonesia sebagai tuan rumah di matchday 4 pada Selasa (15/10/2024).
Timnas Cina seusai kalah atas Australia dalam laga matchday 3 putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia yang berakhir dengan skor 3-1. Cina akan menghadapi Timnas Indonesia sebagai tuan rumah di matchday 4 pada Selasa (15/10/2024). (sohu/tangkap layar)

Latihan Tertutup

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas