Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Uji Kedalaman Matador di Laga Spanyol vs Serbia, Tanpa Sejumlah Pemain Pilar, Morata Jadi Andalan

Spanyol percaya diri akan tetap mempertahankan puncak klasemen Grup 4 di Liga A UEFA Nations League 2024-25 saat menjamu Serbia di Stadion Nuevo Arcán

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Uji Kedalaman Matador di Laga Spanyol vs Serbia, Tanpa Sejumlah Pemain Pilar, Morata Jadi Andalan
Instagram Timnas Spanyol
Aksi para pemain Timnas Spanyol jelang melawan Serbia di UEFA Nations League, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Uji Kedalaman Matador di Laga Spanyol vs Serbia, Tanpa Sejumlah Pemain Pilar, Morata Jadi Andalan

TRIBUNNEWS.COM- Spanyol percaya diri akan tetap mempertahankan puncak klasemen Grup 4 di Liga A UEFA Nations League 2024-25 saat menjamu Serbia di Stadion Nuevo Arcángel, Kordoba Rabu (16/10) dini hari nanti.

Tim asuhan Luis de la Fuente akan memasuki pertandingan ini dengan bekal kemenangan 1-0 atas Denmark. Sementara Serbia meraih kemenangan 2-0 yang memukau atas Swiss pada pertandingan terakhir untuk meraih empat poin di grup ini.

Tim Matador tampil jauh dari performa terbaiknya saat menghadapi Denmark pada Sabtu (8/9) malam. Sepertinya La Roja harus puas dengan hasil imbang tanpa gol, namun Martin Zubimendi mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut pada menit ke-79.

Dengan demikian, juara Euro 2024 ini naik ke puncak klasemen di atas Denmark, dengan tujuh poin dari tiga pertandingan pembuka. 

Mereka membidik meraih sepuluh poin sebelum dua pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, yang akan menghadapi Denmark dan Swiss bulan depan.

Spanyol adalah juara bertahan Nations League, setelah berjaya di kompetisi 2022-23 dengan mengalahkan Kroasia di final untuk mengamankan trofi untuk pertama kalinya.

BERITA REKOMENDASI

La Roja tidak terkalahkan sejak kekalahan 1-0 atas Kolombia di bulan Maret. 

Namun mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Serbia di pertandingan kedua bulan lalu, dan tim tamu akan memasuki pertandingan ini dengan bekal hasil yang sangat baik.

Tim asuhan Dragan Stojkovic ini gagal lolos dari fase grup Euro 2024, dengan hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan. Tetapi mereka telah menunjukkan beberapa tanda positif selama kampanye Liga Bangsa-Bangsa 2024-25.

The Eagles, julukan Serbia, membuka tantangan Grup 4 dengan hasil imbang tanpa gol melawan Spanyol. Sayangnya, mereka kalah 2-0 dari Denmark pada pertandingan kedua mereka di bulan September.

Namun, The Eagles bangkit kembali dengan cara yang mengesankan setelah mengalahkan Swiss 2-0 pada laga terakhir , dengan Aleksandar Mitrovic menambahkan gol bunuh diri dari Nico Elvedi untuk mengamankan tiga poin.

Serbia berada di urutan ketiga di grup 4, dua poin di belakang Denmark yang berada di urutan kedua dan tiga poin dari pemimpin klasemen Spanyol

Kemenangan dini hari nanti akan menempatkan mereka di posisi menguntungkan jelang dua pertandingan terakhir grup di bulan November.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas