Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

China Dobel Untung setelah Kalahkan Indonesia, Kans Meloncat ke Posisi Ketiga Klasemen Grup C

Kemenangan China membuat mereka diatas angin dan berpeluang untuk naik ke posisi ketiga di akhir leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in China Dobel Untung setelah Kalahkan Indonesia, Kans Meloncat ke Posisi Ketiga Klasemen Grup C
sohu/tangkap layar
Selebrasi pemain Timnas China seusai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. China berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-1 saat bermain di kandang sendiri di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (16/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan perdana yang didapat China membuat mereka kini di atas angin dan berpeluang untuk bisa naik ke posisi ketiga di akhir leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

China berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-1 saat bermain di kandang sendiri di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (16/10/2024).

Hasil itu membuat poin Indonesia disamai China dengan tiga poin. Kedua tim kini berjarak dua poin dari tiga tim di atasnya, yakni Australia, Arab Saudi, dan Bahrain.

Namun situasi yang dihadapi China lebih menguntungkan ketimbang Indonesia.

Kemenangan melawan Indonesia bak menjadi titik awal kebangkitan China setelah di tiga laga sebelumnya menelan kekalahan, yakni melawan Australia, Jepang, dan Arab Saudi.

Di laga selanjutnya, China akan menghadapi Bahrain. Dibanding dengan tiga laga pertama, Bahrain relatif lebih mudah untuk dihadapi.

Kemenangan yang didapat China bisa sangat menguntungkan mereka karena berpeluang langsung meloncat ke posisi tiga klasemen.

Baca juga: Komentar Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia Keok, Sebut China Menang Modal Blunder Asnawi Cs

BERITA REKOMENDASI

Situasi baik yang dimiliki China ini tak lepas dari hasil yang terjadi di laga lain putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada matchday keempat, dua laga lain di grup C berakhir dengan hasil imbang, Australia seri melawan Jepang, begitupun laga Arab Saudi vs Bahrain.

Hasil itu membuat ketiga tim hanya bisa menambah satu poin sehingga kini sama-sama memiliki lima poin di klasemen.

Di laga selanjutnya, China melawan Bahrain, sedangkan Indonesia harus bertemu tim kuat Jepang, dan akan ada duel Australia vs Arab Saudi.

Perlu diingat, hanya dua tim teratas yang akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangan ke putaran keempat. Sedangkan peringkat kelima dan keenam dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia.

Kemenangan di matchday kelima akan membuat China memiliki enam poin dan melewati poin yang dimiliki Bahrain.

Posisi China paling tidak akan menempati urutan keempat, namun tidak menutup kemungkinan bisa naik lagi ke posisi ketiga, tergantung hasil Australia vs Arab Saudi. 

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Inter Milan
7
4
2
1
16
9
7
14
3
Juventus
7
3
4
0
10
1
9
13
4
Lazio
7
4
1
2
14
11
3
13
5
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas