Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Chelsea vs Newcastle, Chelsea Siap Hadapi Jadwal Pertandingan Berat, Ini Kata Enzo Maresca

Manajer Chelsea, Enzo Maresca mengatakan tak gentar untuk menghadapi rangkaian pertandingan berat. 

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Preview Chelsea vs Newcastle, Chelsea Siap Hadapi Jadwal Pertandingan Berat, Ini Kata Enzo Maresca
Instagram Chelsea
Pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca yang didatangkan dari Leicester City. 

Preview Chelsea vs Newcastle, Chelsea Siap Hadapi Jadwal Pertandingan Berat, Ini Kata Enzo Maresca

TRIBUNNEWS.COM- Manajer Chelsea, Enzo Maresca mengatakan tak gentar untuk menghadapi rangkaian pertandingan berat. 

Setelah kalah dari Liverpool, Chelsea akan menjamu Newcastle pada Liga Premier Pekan Ke-9 di Stamford Bridge, Minggu (27/10) Pukul 20.00 WIB.

Chelsea akan mengambil hal positif dari kekalahan mereka di Liverpool dan tidak akan gentar menghadapi pertandingan berat di Liga Primer melawan Newcastle United, Manchester United, dan Arsenal, kata manajer Enzo Maresca.

Chelsea tengah merasakan dua pertandingan tanpa kemenangan yang membuat mereka turun ke posisi keenam klasemen dengan 14 poin dari delapan pertandingan.

Meski kalah 2-1 di Anfield, Maresca memuji para pemainnya dan mengatakan mereka siap menghadapi tantangan lebih lanjut dalam kompetisi ketat seperti Liga Premier.

"Pertandingan melawan Liverpool sangat bagus. Kami bermain bagus saat menguasai bola dan tanpa bola," kata Maresca kepada wartawan menjelang pertandingan kandang dikutip dari AFP.

BERITA REKOMENDASI

"Yang pasti, ada banyak hal yang bisa kami lakukan lebih baik. Kami bisa menyerang lebih baik di sepertiga akhir. Namun, para pemain berani mencoba menekan satu lawan satu.

"Kami harus bermain melawan mereka semua. Kami telah bertemu Liverpool dan sekarang memiliki tiga pertandingan berturut-turut melawan Newcastle, Manchester United, dan Arsenal. Namun, Liga Primer itu sulit," imbuhnya, sambil menunjuk kemenangan Bournemouth atas Arsenal akhir pekan lalu.

Maresca menghadapi dilema penyerang yang akan dimainkan, dengan Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku bersaing untuk memimpin lini depan.

Sementara Jackson telah mencetak lima gol dan menduduki puncak daftar pencetak gol klub di liga, Nkunku telah mencetak delapan gol di semua kompetisi setelah kembali bugar.

"Kami tahu Nicolas Jackson sangat penting bagi kami. Saat menguasai bola, ia mencetak gol, memberikan assist, dan bekerja sama dengan rekan setimnya. Saat tidak menguasai bola, ia bekerja keras, menekan dengan cara yang kami inginkan. Ia bermain fantastis," kata Maresca.


"Kami juga memiliki Christopher Nkunku yang akan membantu kami karena musimnya masih panjang, kami memiliki banyak pertandingan, dan rencana permainannya bisa lebih condong ke Christopher daripada Nico. Kami bisa memilih."

Newcastle, yang tertinggal dua poin di posisi kesembilan, dapat melompati Chelsea dengan kemenangan dan Maresca waspada terhadap kekuatan dan fisik mereka.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
9
7
2
0
20
9
11
23
2
Liverpool
8
7
0
1
15
3
12
21
3
Aston Villa
9
5
3
1
16
11
5
18
4
Arsenal
8
5
2
1
15
8
7
17
5
Brighton
9
4
4
1
16
12
4
16
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas