Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Skyscanner Luncurkan Aplikasi Hotel

Sukses dengan fitur pencarian tiket pesawat, Skyscanner kini mencoba menawarkan fitur pencarian hotel.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Skyscanner Luncurkan Aplikasi Hotel
net
Skyscanner, aplikasi pencarian tiket pesawat 

TRIBUNNEWS.COM - Sukses dengan fitur pencarian tiket pesawat, Skyscanner kini mencoba menawarkan fitur pencarian hotel. Sudah diluncurkan Agustus silam, aplikasi ini kembali dikenalkan dalam rangkaian acara Startup Asia Jakarta 2014 yang berlangsung di Plaza Bapindo, 26 hingga 27 November.

Aplikasi yang hadir untuk iOS dan Android ini memungkinkan para pengguna untuk mencari ratusan ribu hotel di seluruh dunia, menunjukkan hasil-hasil yang obyektif dalam harga terbaik. Selain hotel di luar negeri, Skyscanner juga menyediakan pilihan hotel-hotel Indonesia dari situs Tiket.com.

Untuk meningkatkan pelayanannya, Skyscanner juga sedang menjalin kerja sama dengan hotel-hotel dalam jaringan Swiss-Belhotel yang menjanjikan promo spesial bagi Wisatawan Indonesia yang melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri

"Peluncuran aplikasi hotel hari ini menunjukkan layanan perjalanan kami bertumbuh lagi untuk kepentingan partner industri Indonesia dan konsumen Indonesia. Kami selalu berhati-hati untuk memastikan pengalaman yang berkualitas tinggi dan lokal ketika membangun produk kami, memprioritaskan mobile terlebih dahulu. Kami melihat hasilnya di jumlah pengunjung kami dan kami hampir melipatgandakan pengunjung mobile kami di tahun terakhir ini," ujar Li'er Wong, Senior Business Development Manager APAC Skyscanner.

Skyscanner mengumumkan 25 persen pertumbuhan unique visitor per bulan dari tahun ke tahun dan 95 persen pertumbuhan pengunjung mobile di periode yang sama.

57 persen dari pengguna bulanan Skyscanner Indonesia secara keseluruhan menggunakan layanan melalui ponsel. Pertumbuhan yang mengesankan ini didorong oleh strategi mobile-first Skyscanner, kualitas kemitraan industri dan pertumbuhan yang cepat para pengguna mobile di Indonesia. Internet mobile di Indonesia diperkirakan oleh eMarketer akan tumbuh 26 persen pada tahun ini dan antara 17 persen dan 18 persen dari tahun ke tahun untuk dua tahun ke depan.

Skyscanner hadir di Indonesia pada 2011 dan sejak itu telah menikmati kesuksesan dalam menyediakan berbagai layanan lokal yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan Indonesia.

BERITA TERKAIT

Mulanya, perusahaan ini menawarkan layanan pencarian penerbangan gratis dan obyektif dan saat ini telah meluncurkan aplikasi hotel baru, membantu orang-orang untuk menemukan pilihan perjalanan terbaik dan termurah dari berbagai partner yang mengesankan.

Para partner Indonesia yang baru-baru ini bergabung atau meningkatkan penawaran penerbangan mereka di Skyscanner antara lain Garuda, Tiket.com, Nusatrip dan Shilla Tours. Partner-partner Skyscanner lainnya untuk aplikasi hotel ini antara lain Tiket.com dan Swiss-Belhotel.

Skyscanner merupakan situs pertama yang meluncurkan "browse view" untuk membantu pengguna membandingkan harga-harga dalam jangka waktu bulanan sampai satu tahun ke depan dan menemukan harga terbaik untuk perjalanan wisatawan. (Daniel Ngantung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas