Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Lenovo K3 ‘Music Lemon’ Hadang Xiaomi

Memiliki layar 5 inci 720p dengan dukungan IPS, smartphone ini telah dilengkapi dengan konektivitas LTE, kamera belakang 8 MP

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Lenovo K3 ‘Music Lemon’ Hadang Xiaomi
IST

TRIBUNNEWS.COM – Di negara asalnya, Lenovo kembali menelurkan smartphone Android terbaru yang di beri nama Lenovo K3 "Music Lemon". Menariknya, kehadiran smartphone ini adalah salah satu strategi Lenovo untuk meredam laju kompetitornya, yakni Xiaomi. Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi juga terus berlari kencang untuk menjadi produsen smartphone yang ada di papan atas.

Tak hanya menawarkan beragam feature keren, K3 "Music Lemon" di Tiongkok dipasarkan dengan harga cukup menarik, yakni hanya CNY599 atau setara dengan US$97. Mengadopsi sistem operasi Android 4.4 atau KitKat, smartphone besutan Lenovo ini memiliki spesifikasi sedikit lebih gahar dibandingkan Redmi 1S milik Xiaomi.

Memiliki layar 5 inci 720p dengan dukungan IPS, smartphone ini telah dilengkapi dengan konektivitas LTE, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Tak hanya itu, K3 "Music Lemon" telah disematkan RAM sebesar 1 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Sebagai sarana hiburan untuk mendengarkan musik, smartphone ini juga dilengkapi dengan Waves MaxxAudio.

Apakah hanya itu? Untuk dapur pacunya, K3 "Music Lemon" dibekali dengan prosesor quad core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz. Smartphone yang memiliki dimensi 141 x 70,5 x 7,9 mm juga telah ditopang dengan baterai berkapasitas 2300 mAh. Saat ini, K3 "Music Lemon" hanya tersedia dalam satu pilihan, yakni warna kuning.

Layaknya smartphone milik Xiaomi, Lenovo juga akan memasarkan K3 "Music Lemon" dengan konsep pre-order secara online. Di Tiongkok, besar kemungkinan Lenovo hanya akan menggandeng JD, salah satu pengecer online terbesar di negara tersebut. Apakah Lenovo akan memasarkan K3 "Music Lemon" di luar Tiongkok? Hingga saat ini belum ada kabar resmi tentang hal itu.

Di Indonesia, Lenovo menjadi salah satu produsen smartphone paling agresif yang memasarkan beberapa produk unggulannya. Baru-baru ini, mereka telah memasarkan Lenovo VIBE X2 yang ditujukan untuk pasar kelas menengah di Tanah Air dengan harga Rp 3.999000. Sebelumnya, Lenovo juga telah menghsdirkan VIBE Z2 Pro yang ditawarkan dengan harga Rp 7.499.000.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas