Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Xperia C5 dan Xperia M5 Buktikan Sony Unggul di Teknologi Kamera

Xperia C5 dan Xperia M5 juga sudah memiliki memori internal 16 GB dan dapat diperluas hingga 200 GB dengan microSD.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Xperia C5 dan Xperia M5 Buktikan Sony Unggul di Teknologi Kamera
TRIBUNNEWS.COM/ALI RAHMAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ali Rahman Mutajalli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sony Mobile Communications (Sony Mobile) merilis Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 pada Rabu, (30/9/2015) di Jakarta.

Kedua perangkat yang menawarkan kemajuan dari sisi desain, kinerja, baterai, dan kecanggihan kamera ini, dibanderol dengan harga Rp 4.749.000 untuk Xperia C5 dan Rp 5.999.000 untuk Xperia M5.

Xperia C5 mengandalkan kamera beresolusi 13 megapiksel untuk kamera depan dan belakangnya, sedangkan untuk Xperia M5, menggunakan kamera beresolusi 21.5 megapiksel untuk kamera belakang dan 13 megapiksel pada kamera depan.

"Kami mengerti bahwa kapabilitas kamera sangat penting bagi pengguna smartphone sehingga kami senang menghadirkan dua produk baru yang menonjolkan kemajuan Sony dalam hal teknologi kamera," ujar Jason Smith, Director & Market Head Sony Mobile Communications Indonesia, Rabu, (30/9/2015).

Xperia C5

Sony mengklaim, smartphone Xperia C5 mampu menangkap gambar dengan kualitas jernih sebening kristal.

BERITA TERKAIT

Hal itu didukung dengan disematkannya teknologi terdepan dari Sony yakni sensor Exmor RS, HDR, dan mode Superior Auto yang mudah digunakan dalam menganalisa dan menyesuaikan pengaturan otomatis untuk memberikan hasil sempurna pada setiap pengambilan gambar.

Untuk pengguna yang gemar selfie, Xperia C5 dilengkapi dengan fitur Selfie Flash pada kamera depan yang dapat mencerahkan gambar. Memiliki lensa dengan lebar 22 mm, sehingga dapat memuat lebih banyak objek dalam satu bingkai.

Selain keunggulan kamera, Xperia C5 juga memberikan tampilan layar dengan Full HD 6 inchi yang hampir tak bertepi. Dilengkapi teknologi Sony TV Mobile BRAVIA Engine 2 yang memungkinkan pengguna menikmati video dan gambar dengan detail terbaik.

Dari sisi desain, Xperia C5 dibalut bingkai aluminium dengan desain premium, ramping, dan nyaman digenggam. Tersedia dalam tiga varian warna, hitam, putih, dan mint metalik.

Untuk prosesor, Xperia C5 menggunakan Octa-Core 1.7 GHz 64 bit, RAM 2 GB, dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Ditenagai baterai berkapasitas 2930 mAh, Xperia C5 mampu memutar video hingga 7 jam 47 menit.

Xperia M5

Sama halnya Xperia C5, Xperia M5 juga mengandalkan fitur kamera. Xperia M5 didukung dengan kamera belakang beresolusi 21.5 megapiksel. Dilengkapi fitur Clear Image Zoom 5X, pengguna dapat menangkap objek lebih dekat tanpa harus mendekati objek yang akan difoto.

Memiliki autofokus yang cepat dan akurat dengan autofokus Hybrid 0.25 detik serta dilengkapi fitur Phase Detection AF dan Contract Detection AF, memungkinkan pengguna menangkap momen terbaiknya.

Seperti produk Sony Xperia lainnya, Xperia M5 juga kedap air dan tahan debu. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat terkena percikan air atau kehujanan.

Dari segi desain, Xperia M5 mengadopsi gaya OmniBalance khas Sony yang ramping dengan permukaan kaca di kedua sisinya. Smartphone ini juga didesain untuk durabilitas dengan sudut-sudut stainless steel untuk melindunginya dari benturan.

Memiliki baterai dengan kapasitas 2600 mAh mampu bertahan hingga dua hari. Menggunakan prosesor Octa-Core 2.0 GHz 64 bit dari MediaTek Helio X10 dengan RAM 3 GB dan juga sudah mendukung jaringn 4G LTE.

Xperia C5 dan Xperia M5 juga sudah memiliki memori internal 16 GB dan dapat diperluas hingga 200 GB dengan microSD.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas